Nahas, Pencuri Sepeda Motor Selamat dari Amukan Massa
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Nahas, Pencuri Sepeda Motor Selamat dari Amukan Massa

Bimabangkit.info
Selasa, 14 Juli 2020

Foto: Seorang Residivis Curanmor Selamat Dari Amukan Massa Hendak Melakukan Aksi
Dompu, Info Bima - Dua orang pemuda selamat dari amukan massa karena mencoba ingin membawa kabur Honda Scoopy warna silver dengan nopol DR 3670 MO milik korban Ayu Ningsih asal Dusun Ragi, Desa Mbawi, yang terparkir didepan rumah makan sate-soto samping SPBU Karijawa, Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Selasa (14/7/20) pukul 15.10 wita.

Dengan modus pura-pura ingin membeli sate-soto kedua pelaku mengincar sepeda motor terparkir didepan warung tersebut. Pelaku sempat mencongkel kunci kontak sepeda motor dan mencoba memindahkannya, namun aksi percobaan Curanmor yang dilakukan 2 pelaku ini berhasil digagalkan oleh pemilik sepeda motor yang memergoki aksi mereka saat itu.

Pelaku hendak membawa kabur sepeda motor korban namun korban memberikan perlawanan hingga terjadi tarik-tarikan sepeda motor dengan pelaku sembari korban berteriak minta tolong. Pemilik warung soto Junaedin Arifin yang melihat kejadian itu langsung membatu korban dan menghalau pelaku yang mencoba ingin melarikan diri. Melihat kejadian itu, datang warga yang melintas di tempat itu langsung menghajar pelaku.

Anggota kepolisian Polsek Dompu dan Tim Puma saat itu sedang melaksanakan patroli rutin dipimpin Bripka Zainul Subhan mendapat informasi langsung menuju TKP, mereka berupaya keras menghalau massa yang terus melakukan amukannya terhadap pelaku, beruntung nyawa pelaku dapat diselamatkan, hanya saja pelaku mengalami cereda muka dengan babat belur. Usai mengevaluasi pelaku akhirnya dibawah ke Polsek Dompu, sementara satu orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Masing-masing pelaku diketahui berinisial SD alias AS pria 32 tahun asal Desa Ta'a, Kecamatan Kempo, dan AH pria 30 tahun asal Desa Sori Tatanga, Kecamatan Pekat.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Polsek Dompu, rupanya pelaku SD alias AS diketahui membawa senjata api (Senpi) rakitan yang diselipkan di pinggang kirinya.

Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan. Dari hasil data awal yang didapat oleh pihak kepolisian bahwa SD merupakan Residivis dalam pidana Pencurian kendaraan bermotor  dengan modus yang sama berpura pura membeli dan memesan makanan sebelum melancarkan aksi pencurian sepeda motor.

"Dari tangan SD pihak kepolisian menyita barang bukti.
-  1 unit SPM Honda Scoopy warna Hitam, dengan Nomor Rangka : MH1JM3129KK723367 dan Nomor Mesin : JM31E-2718734584, serta Nomor Polisi : DR 3670 MO 
- 1 Pucuk Senjata Api Rakitan dengan gagang terbuat dari kayu.
- 1 Butir Peluru Kaliber 5,56.
- 1 Lembar STNK atas Nama Sulaeman Muzaini". Pungkasnya.

Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(IB.Din)