Pembinaan Teritorial, Brigjen TNI Achmad Said Silaturrahim ke Ponpes Al-Husainy Kota Bima.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Pembinaan Teritorial, Brigjen TNI Achmad Said Silaturrahim ke Ponpes Al-Husainy Kota Bima.

Bimabangkit.info
Rabu, 22 Juli 2020

Kota Bima NTB, Media Info Bima Online - Direktur Sistem dan Metode Pusterad, Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos melaksanakan kunjungan kerja di Kota Bima Nusa Tenggara Barat, rabu (22/7/2020). Jenderal Bintang satu ini, tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, tepat pukul 12.00 wita, disambut hangat Danramil Monta Mayor Inf. Syahrudin mewakili Dandim 1608/ Bima, dan beberapa Perwira Kodim 1608/ Bima.
Usai makan siang,  Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos mengunjungi Ponpes Al-Husainy yang berlokasi di Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima. Pengasuh Ponpes Al-Husainy Tuan Guru Drs. H. Ramli Ahmad, M.AP didampingi istri Hj. Fadlun, S.Pd.I, dan Ust. Arman, SE, MM  serta Lurah Monggonao menyambut dengan hangat kunjungan jenderal bintang satu tersebut.

Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos yang didampingi Danramil Monta Mayor Inf. Syahrudin yang pernah menjabat Kepala Departemen Territorial Rindam IX/ Denpasar, Danunit Intel Kodim 1608/ Bima, Letda Husen, dan Danramil 1608-01/ Rasanae, Lettu Inf. Arsyad, menyampaikan bahwa sesuai ST nomor 26 tahun 2019 dijelaskan bahwa pusterad adalah badan pelaksana di tingkat pusat yang berkedudukan langsung dibawah Kasad dan memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial serta membantu gerakan operasi militer perang dan operasi militer selain perang dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD melalui bidang sistem dan metode.
Achmad Said juga merasa bersyukur bisa hadir di Bima, terlebih bisa mengunjungi pusat ilmu agama yakni Ponpes Al Husainy. Pesannya kepada pengurus Ponpes agar jangan segan-segan bersilaturrahim dan meminta bantuan kepada Kodim 1608/ Bima ketika dibutuhkan.

Pada moment tersebut, Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos menyerahkan bantuan berupa semen untuk pembangunan Ponpes Al-Husainy, yang diterima langsung Pengasuh Ponpes Al Husainy Tuan Guru H. Ramli Ahmad, M.AP.
Sementara itu. Keluarga besar Ponpes Al Husainy mengaku bersyukur dan bahagia dengan kehadiran sosok jenderal bintang satu tersebut. Tentu kehadiran ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi keluarga besar Ponpes, terlebih Santri pondok yang sedang mengenyam ilmu dan pendidikan di Ponpes Al Husainy.

Selain mengunjungi Ponpes Al Husainy, Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos rencananya malam ini bersilaturrahim di kediaman Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE sekaligus makan malam, besoknya Brigjen akan melaksanakan temu tokoh di Kantor Bupati Bima. Kunjungan Brigjen TNI Achmad Said, siang tadi berjalan dengan aman dan lancar. (TIM)