Pertahankan Zona Hijau, Kodim 1608/ Bima Intens Pengamanan dan Cek Suhu Badan Pengendara.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Pertahankan Zona Hijau, Kodim 1608/ Bima Intens Pengamanan dan Cek Suhu Badan Pengendara.

Bimabangkit.info
Kamis, 16 Juli 2020

Kota Bima, Media Info Bima Online - Jajaran Kodim 1608/ Bima setiap waktu intens melaksanakan patroli bersama Tim Gugus tugas Covid-19 di Kota Bima, dalam rangka ikut mencegah dan mempertahankan status zona hijau Covid-19 untuk Kota Bima.

Pantauan langsung di Lokasi gerbang masuk Kota Bima, kamis (16/7/2020) nampak Sertu Mursalim dan Serda Sahrudin yang bertugas di Koramil 1608-01/ Rasanae. Melaksanakan Pengamanan  sekaligus mengecek langsung suhu badan Pengendara.
Proses pengecekan secara intens yang dilakukan TNI, Polri dan semua Tim Gugus tugas yang ada, menyusul informasi terpaparnya 6 warga Kota Bima yang diindikasikan terkena virus corona yang saat ini masih dalam proses penanganan Tim Medis.

Terpisah, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menjelaskan, bahwa TNI/ Polri sebagai bagian dari Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 akan selalu membackup. "Ini adalah bagian dari tugas TNI/ Polri dalam rangka ikut mencegah penyebaran virus desease atau virus Covid-19," ujar Dandim.
Dandim juga mengingatkan kepada masyarakat, meskipun Kota Bima telah dinyatakan Zona Hijau penanganan Covid-19, namun langkah-langkah antisipatif dan kewaspadaan tetap harus dilakukan. Misalnya membiasakan untuk menjaga jarak aman, mengenakan masker, biasakan mencuci tangan dengan air yang mengalir, dan lain sebagainya. Dengan demikian penyebaran virus corona dapat diantisipasi, imbuh Dandim. (Usman).