Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bima, Ditunjuk Siap Melayani Pasien Covid-19.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bima, Ditunjuk Siap Melayani Pasien Covid-19.

Bimabangkit.info
Jumat, 03 Juli 2020

Foto : Humas RSUD Kota Bima, dr. Arif Budiman

Kota Bima, Media Info Bima Online - Pasca dicabutnya RS Darurat Covid-19 di STIKES Bima, oleh Pemerintah Kota Bima dengan mengalihkan penanganan pasien Covid-19 di RSUD Kota Bima jln Ranggo dibanta, lalu muncul pertayaan sejauh manakah kesiapan RSUD Kota Bima untuk mengemban kepercayaan Pemerintah dalam upaya penanganan Pasien Covid-19.

Menjawab hal tersebut Direktur RSUD Kota Bima, melalui Humas, dr. Arif Budiman, menyampaikan kesiapan pihaknya dalam memberikan melayani Pasien Covid-1, "Ya, karena ini merupakan perintah dari Pemerintah tentu saja kami bersama seluruh komponen yang ada di RS ini akan melaksanakan kepercayaan tersebut sesuai dengan kemampuan sumber daya yang ada, kami siap. Ujarnya Arif kepada Media ini, Jum'at, (3/7/2020).

Untuk mendukung kesiapan tersebut saat ini di RSUD Kota Bima, memiliki tiga bed di ruangan isolasi pasien serta tenaga kesehatan yang selalu ontemi memberikan pelayanan dan penanganan terhadap pasien Covid-19 dan jika memang kondisi pasien membutuhkan penanganan lebih lanjut maka tentu kami merujuk pada ke RSUD Bima.

Ditambahkannya bahwa, meskipun saat ini Kota Bima mendapat prediksi zona hijau Covid-19, namun pihak RSUD Kota Bima yang diberikan amanat sebagai RS penanganan Pasien Covid-19 tetap menerapkan protokoler kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus, (Covid-19) diaese 2019 apalagi memasuki kehiduapan New Normal.

Tentu, kata dia, RS akan menyesuikan diri dengan hal tersebut namun yang terpenting adalah peran serta masyarakat juga. Harapannya, tentu saja kedepannya masyarakat makin terbiasa dalam menjalangkan setiap aturan protokol kesehatan Covid-19, lebih-lebih kita yang akan memasuki kehidupan normal baru.

Moga saja kebiasaan tersebut akan menjadi sebuah kultur atau kebiasaan yang membudaya dalam keseharian hidup kita mulai rutin pakai masker, tetap jaga jarak, cuci tangan, hindari keramaian dan sebagainya. Jika pola hidup bersih dan sehat ini terus kita lakukan. Maka Insya Allah kita mampu membentengi diri dari ancaman virus semacam ini. (Usman).