H. Muhammad Lutfi, Walikota Bima Buka Kegiatan Diklat Kreaktor Pemuda Mampu membaca Perkembangan.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

H. Muhammad Lutfi, Walikota Bima Buka Kegiatan Diklat Kreaktor Pemuda Mampu membaca Perkembangan.

Bimabangkit.info
Sabtu, 29 Agustus 2020

Kota Bima, Media Info Bima Onlinr - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE membuka kegiatan Diklat Kreator, Filmaker, dan Youtubers Bima-Dompu 2020 (KOFYAB-20) bertempat di SMPN 5 Kota Bima Sabtu, (29/08/2020).

Dihadiri Staf Ahli Walikota Bima Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir. H. Gawis, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima Drs. H. Sukri M.Si, Kabid Dikdas Dikbud Kota Bima, Kepala SMP Negeri 5 Kota Bima, Ketua Panitia Pelaksana Kreator Kofyb-20 Arif Rahman, SE  dan para peserta diklat.
Foto : Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Dalam Sambutannya.

Wali Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan diklat ini yang mampu membaca peluang dan memiliki ide kreatif sehingga kegiatan yang sangat positif ini dapat terlaksana dengan sangat baik.

"Saya sangat mengapresiasi ide dan gagasan  pemuda yang melenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Kreativitas pihak SMPN Negeri 5 Kota Bima yang sangat membanggakan dan patut ditiru oleh sekolah lainnya", ujarnya.
Lebih lanjut dijelaskannya bahwa siapapun yang mampu membaca perkembangan zaman dan trend peluang yang ada maka bisa dipastikan dia akan lebih unggul dibandingkan yang lainnya.

Baginya, menjadi seorang kreator, filmaker dan youtubers bukanlah hal yang mudah dibutuhkan kreativitas, wawasan yang luas karena didalamnya ada nilai edukasi, budaya dan hiburan. Disinilah kreativitas diadu dimana kontent yang disajikan harus bisa menggungah dan mempengaruhi penikmat film maupun penonton.

"Saya percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah content selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah", ujar Wali Kota memberi semangat pada peserta diklat. (Usman).