H. SYAFRU-ADY MAHYUDI SANG IDOLAH RAKYAT BIMA.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

H. SYAFRU-ADY MAHYUDI SANG IDOLAH RAKYAT BIMA.

Bimabangkit.info
Minggu, 30 Agustus 2020

Bima, Media Info Bima Online - Drs. H. Syafrudin M. Nur, M. Pd, MM, Ady Mahyudi, SE, pasangan, (SYAFA'AD) Mereka berdua Sang Idola Rakyat Bima, mereka berdua sinar dan kharisma bagaikan permata yang mengagumkan, terus bersinar sekalipun tidak di eksplor untuk pencitraan diri.

Masih energik ganteng, istrinya cantik, keduanya tak kalah dengan bintang layar kaca.

H. Syafru menjadi Bupati Bima 2015 hanya mengatikan Almarhum H. Fery Zulkarnain, ST, 1 tahun 6 bulan.
Berikut ini profilnya dan Kerja keras H. Syafrudin 2015 lalu.

Setelah beberapa bulan menjabat Bupati Bima dibuatnya gebrakan di tahun 2015 dikumpulkan para kepala dinas, OPD, dan perangkapnya lalu tancap gas, birokrasi baru kerjanya seperti para manajer perusahaan.

H. Syafru mengatakan pada saat dirinya menjadi Bupati Bima 2015 lalu, kerja-keras dan sejumlah program strategis telah dijabarkan pasca pencanangan Tahun Kerja Berkelanjutan. Antara lain, penyelesaian pembangunan fisik tiga unit Kantor SKPD dan tahap pertama pembangunan Kantor Bupati Bima yang menyerap anggaran senilai,
Rp.24,5 miliar.

Sebagai bukti Tahun Kerja Berkelanjutan, pada tahun 2015 telah dialokasikan anggaran sebesar Rp18 miliar lebih untuk keberlanjutan pembangunan tahap ke dua Kantor Bupati Bima tersebut. Pada sektor pertanian sebagai penyangga kehidupan sebagian besar masyarakat, pada tahun 2015 telah berhasil mendapatkan anggaran sebesar,
Rp.115,94 miliar lebih, dan sampai dengan bulan Juni 2015, nilai dana yang diserap Rp. 67,45 miliar atau 58,17 persen.

Terkait percepatan pembangunan sektor pertanian ini, Kabupaten Bima sebagai salah satu sentra komoditi bawang merah di Provinsi NTB, dengan memiliki potensi lahan yang cukup tersedia. Dan, saat itu baru dimanfaatkan 50 persen atau lebih kurang 5.000 hektar dari potensi yang ada.

Di bidang pendidikan, ditilik dari aspek anggaran, belanja daerah untuk kegiatan pendidikan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan. Jumlah belanja urusan pendidikan untuk tahun 2014 mencapai 42,42%, melebihi dari target 20% sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistim Pendidikan Nasional. Hal ini menggambarkan tingginya perhatian Pemerintah Kabupaten Bima terhadap bidang pendidikan.

Kerja-keras jajaran pemerintah dan komitmen serta dukungan anggaran dalam APBD, telah mengantarkan Pemerintah Kabupaten Bima meraih prestasi kerja yang membanggakan, yang ditunjukkan dengan “Pencapaian Terbaik Sanitasi Berbasis Lingkungan Tahun 2014”.

Pemerintah juga memberikan perhatian yang sangat tinggi untuk membuka isolasi antar wilayah Kecamatan dengan penyediaan fasilitas jaringan jalan dan jembatan yang memadai bagi masyarakat. Pada tahun 2014, telah dilaksanakan kegiatan penanganan dan rehabilitasi jalan dan jembatan dengan total anggaran sebesar Rp. 43,4 miliar.

Demikian halnya pada sektor infrastruktur, semangat mewujudkan pembangunan jalan dua lajur dari perbatasan Kota Bima sampai jembatan Palibelo kurang lebih 12 kilometer ini, tengah dikerjakan. Tahap awal yang dikerjakan tahun 2015 ini sepanjang 3.300 meter dari anggaran APBN senilai Rp. 60 miliar. Selain itu, perpanjangan Landasan Pacu Bandara Sultan M Salahudin Bima dari 1.650 meter menjadi 2.250 meter dengan senilai Rp. 26,2 miliar pada tahun anggaran 2015 terus diperjuangkan.

Dalam penanggulangan kemiskinan semakin menurun yaitu dari 19,41% pada tahun 2010 dan diproyeksikan menjadi 15,13% pada tahun 2014, melebihi target RPJMD Kabupaten Bima sebesar 17,41%. Keberhasilan ini tidak lepas dari beragam program penanggulangan kemiskinan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi, maupun APBN yang bersifat integral dan saling bersinergis bagi penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Bima.

Keberhasilan pembangunan tersebut juga tercermin pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bima yang mengalami peningkatan cukup tinggi dari 65,61 poin pada tahun 2010 menjadi 67,75 poin pada tahun 2014.

Semoga Mantan Bupati Bima 2015 ini, H. Syafrudin kembali mendapatkan rekomendasi dari rakyat Kabupaten Bima pada 9 Desember tahun 2020 nanti, menhadi Bupati Bima, bersama pasangannya Ady Mahyudi, (SYAFA'AD), jargo Perubahan yang lebih baik. Amiin YRB Alamin. (Usman).