3 Bersaudara di Woja Alami Lumpuh Layu Sejak Lahir, Butuh Perhatian Pemerintah
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

3 Bersaudara di Woja Alami Lumpuh Layu Sejak Lahir, Butuh Perhatian Pemerintah

Bimabangkit.info
Jumat, 18 September 2020

 

Penyerahan Bantuan Dua Kursi Roda Untuk Tiga Bersaudara Yang Mengalami Lumpuh Layu. Bantuan dari Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB

Dompu, Info Bima - Sangat memperihatinkan kondisi tiga orang bersaudara yang tinggal dalam satu atap mengidap Penyekit yang sama sejak lahir.


Mereka masing-masing bernama Arifudin (52 tahun), Nurmiyati (37 tahun) dan Nurhayati 34 tahun. Tinggal di Dusun Sipon, Desa Bara, Kacamata Woja, Kabupaten Dompu NTB.


Tiga bersaudara ini menderita penyakit poliomyelitis atau yang lebih dikenal dengan lumpuh layu yang diakibatkan oleh virus Polio.


Mereka kini sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak lebih kepada pemerintah daerah untuk mendapatkan pengobatan secara medis. Paling tidak bantuan yang mereka harapkan kini untuk meringankan beban saja dulu. Secara, kondisi perekonomian keluarga ini sangat terpuruk semenjak tiga bersaudara ini Mengalami Kelumpuhan. Jangankan untuk membiayai pengobatan sakit mereka, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja mereka masih mengandalkan keringat seorang ibu yang sudah lanjut usia.


Tiga orang penderita saat ini tinggal bersama seorang ibu dan empat orang saudaranya yang lain. Mereka tinggal bertuju dalam satu atap..bayangkan?


Melihat kondisi tiga penderita ini, Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim langsung terketuk hatinya, ia mencoba menghubungi beberapa dinas terkait untuk mendapatkan bantuan kursi roda namun gagal upayanya.


Upaya untuk mendapatkan bantuan tersebut terus dilakukan Agus Salim. Gagal dalam mendapatkan donasi di Kabupaten dia langsung kontak Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB untuk meminta bantuan kursi roda, sembari dirinya menunjukan Video tiga bersaudara yang mengalami kelumpuhan itu.


"Saya langsung hubungi Kepala Dinsos Provinsi H. Ahsanul Khalik,SH, MM, Dia meminta untuk dikirimkan Video dan identitas penderita, setelah saya kirim dan direspon dengan baik dan saya disuruh ambil kursi itu ke Mataram" Pungkasnya.


Dua kursi roda bantuan Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, langsung diserahkan oleh Camat Woja Suherman, SPT, didampingi oleh Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris, S.Sos dan unsur Pemerintah Desa Bara, serta Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim, pada Jumat (18/9/20).(IB.Din)