330 Aparat Gabungan Disiapkan Pada Penetapan Calon Bupati Dompu
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

330 Aparat Gabungan Disiapkan Pada Penetapan Calon Bupati Dompu

Bimabangkit.info
Selasa, 22 September 2020

 

TNI-POLRI Gelar Apel Persiapan Pengamanan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu


Dompu, Info Bima - Aparat gabungan TNI, POLRI dan Brimob Kabupaten Dompu disiapkan untuk pengamanan pada penetapan Calon Bupati dan wakil Bupati Dompu.


Persiapan itu dikukuhkan lewat apel gelar pasukan yang berlangsung malam ini, selasa (22/09/20) sekitar pukul 20.15 wita bertempat di depan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu.


Sebanyak 330 personil gabungan yang disiapkan untuk melakukan pengaman di KPUD pada penetapan calon bupati dan wakil Bupati Dompu Rabu 22/9 besok.


Dandim 1614 Dompu selaku pengambil apel menyampaikan bahwa " Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk kesiapan kita dalam mengamankan semua tahapan pilkada nanti, dan besok kita akan mengamankan tahapan penetapan calon di KPU. Saya harap  TNI dan POLRI tetap profesional dan netral dalam menjalankan tugas pengamanan, karena ini adalah tanggung jawab kita, maka dari sekarang kita sudah harus paham siapa kita dan harus berbuat apa".


"Mari kita bekerja sungguh-sungguh dalam mengamankan pilkada Dompu ini, dan kita harus memberikan jaminan kepada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada demi kemajuan Kabupaten Dompu". Pungkas Dandim.


Sementara, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK pada kesempatan yang sama, juga menyampaikan beberapa hal terkait persiapan pengamanan Pilkada." Saya harap kita semua paham tentang tugas dan tanggungjawab kita sebagai aparat keamanan pada semua tahapan pilkada nanti. Bagaimana upaya kita untuk mendeteksi dini terhadap semua provokator yang sengaja ingin menggagalkan jalannya Pilkada nanti. Ungkap Kapolres.


"Kita akan tindak tegas pada siapapun yang sengaja menjadi provokator dan membuat gaduh atau mengacaukan situasi keamanan pada proses jalannya pilkada. Tegas Kapolres.(IB.Din)