Anggaran Publikasi Media di KPU Dompu Dipastikan Tidak Ada
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Anggaran Publikasi Media di KPU Dompu Dipastikan Tidak Ada

Bimabangkit.info
Senin, 07 September 2020

Foto: Ketua Pemilihan Umum (KPU) Dompu Drs. Arifuddin.

Dompu, Info Bima - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu Drs. Arifuddin menyampaikan secara tegas bahwa tidak ada Anggara untuk publikasi kerjasama bagi semua Media yang ada di Kabupaten Dompu dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode tahun 2021-2026.


"Tidak ada satupun media yang terikat kerjasama dengan kita, apalagi kerjasama sampai menandatangani MoU. Hanya yang ada Anggara APK untuk pasangan Bakal Calon (setelah ada penetapan)" kata Arifuddin.


Ditemui diruang Media Center KPU pada sinin (7/2/20). Ketua KPU yang dilontarkan pertanyaan terkait isu yang beredar bahwa di KPU Dompu ada Anggara publikasi media sebesar 500 juta yang dikucurkan. Menjawab pertanyaan itu ketua KPU mengatakan bahwa informasi itu tidak benar.


"Saya memang pernah mengajukan anggaran 1,5 meliar tapi tidak disetujui. Kalau untuk Anggara 500 juta itu terlalu besar, tidak ada itu" katanya.

Namun, setelah kembali dipertanyakan terkait adanya kerjasama untuk penyiaran langsung dalam debat Kandidat akan datang lewat siaran TV. Arifuddin menjawab justru kembali ada anggarannya.


" Ada kalau untuk TV. Kita akan menggunakan TV lokal sekarang. Dulu TV lokal sekarang juga TV lokal khusus saat kegiatan debat Kandidat nanti, tapi saya tidak hafal kontraknya" katanya.

Untuk Anggaran Operasional KPU dijelaskan bahwa dana itu bersumber dari APBD yang dikucurkan senilai 15 miliar untuk pelaksanaan Pilkada.


"Untuk Anggara pelaksanaan Pilkada senilai 15 miliar, itu bersumber dari APBD" ungkapnya.(IB.Din)