Dua Remaja Asal Pekat Diringkus Polisi Karena Membobol Rumah Warga
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Dua Remaja Asal Pekat Diringkus Polisi Karena Membobol Rumah Warga

Bimabangkit.info
Kamis, 03 September 2020

Dua Orang Remaja ini Harus Berurusan dengan Polisi Karena Terlibat Aksi Pencurian

Dompu, Info Bima - Dua orang remaja diringkus polisi karena membobol rumah warga di Desa Karombo, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, NTB, Kamis (3/9/20).

Keduanya masing-masing berinisial AM 19 tahun dan MP 16 tahun, mereka berdua tinggal di alamat yang sama, Dusun Sigi, Desa Calabai, Kecamatan Pekat.

Aksi pencurian dilakukan kedua pelaku dengan memanfaatkan kondisi rumah dalam keadaan kosong ditinggal kerja penghuninya.  

Korban atas nama Sahar IK 38 tahun yang merasa kemalingan rumah melaporkan kejadian itu ke Polsek Pekat. Dari keterangan korban yang memaparkan kejadian pasca rumahnya dibobol maling diceritakan Kapolsek Pekat IPDA Muh Sofiyan Hidayat, S.Sos, melalui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah. Ketika itu korban sedang berada di Kebun. Dia baru mengetahui rumahnya kemasukan maling setelah ia pulang dari kebun dan melihat jendela rumah sudah terbuka dengan kondisi rusak akibat bekas congkelan, lalu ketika itu korban kembali melihat lemarinya yang ternyata sudah dalam kondisi terbuka, rupanya uang yang ia simpan didalam lemari sebesar 4 juta raib digondol para pelaku.

"Anggota yang menerima laporan itu langsung mencari keberadaan para pelaku, dan mereka mengumpulkan keterangan dari warga yang melihat untuk disesuaikan dengan ciri pelaku" pungkasnya.

Dari keterangan saksi yang dikumpulkan, dugaanpun mengarah pada dua orang tersangka, anggota Polsek Pekat langsung menjemput keduanya yang saat itu sedang berada di kediamannya. Setelah diinterogasi salah satu pelaku mengakui perbuatannya. Kemudian polisi lakukan penggeledahan dan 
menyita barang bukti berupa uang sebesar 325 ribu dari saku celana terduga pelaku.(IB.Din)