Forum Komunikasi Pasar Tente, (FKPT) Menggelar Aksi Demonstrasi Terkait Beberapa Tuntutan.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Forum Komunikasi Pasar Tente, (FKPT) Menggelar Aksi Demonstrasi Terkait Beberapa Tuntutan.

Bimabangkit.info
Rabu, 23 September 2020

 

Bima, Media Info Bima Online - Pada hari Rabu tanggal, (23/09/2020) pukul 11.00 wita, bertempat didepan gerbang Kantor Camat Woha Kabupaten Bima, telah berlangsung aksi demo yang dilakukan oleh Forum komunikasi pasar Tente Kecamatan Woha (FKPT). massa aksi ditaksir 30 Orang dan elaku korlapnya Sdr. Saiful Imam dan Ketua Forum Sdr. Junaidin.

Massa aksi FKPT Woha melakukan unjuk rasa di Kantor Camat Eoha


Dari pantauan awak media tintarakyat, mereka meminta kepada pemerintah untuk pemindahan tempat tugas salahsatu oknum Satpol PP Sdr. Abdul haris Jakariah yang bertindak sewenang-wenang cenderung anarkis dan tidak manusiawi, Meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini sekda dan kabag ekonomi utuk segera menarik kembali SIM T bagi penerima manfaat yang di perjual belikan dan banyak hal lainnya yang ada di pasar Tente.


Pada saat di Kantor Camat Woha hari mereka menuntut untuk menyelesaikan persoalan pasar hari ini dan meminta pejabat-pejabat  terkait segera tindaklanjuti tuntutan mereka. 


Korlap Aksi, Saiful Imam menyatakan dalam orasinya, apabila dalam waktu satu jam tidak ada informasi akan kami bangun tenda untuk perkemahan di halaman Kantor Camat Woha hari ini.


“Kami hadir hari atas persoalan-persoalan rakyat kecil, Salam hormat generasi yang di pandang sebelah mata hari ini, kami datang membawa harapan”, teriaknya saat berorasi.


”Pemerintah hari ini tidak pernah menghargai apa yang menjadi jeritan rakyat hari”, sambungnya lagi.


Camat Woha, Irfan DJ, SH memberi tanggapan terhadap tuntutan massa aksi. Dia mengatakan didepan para mssa aksi bahwa hari ini adalah sejarah atau sebuah kebanggaan bagi saya selaku pimpinan wilayah woha atas hadirnya adek-adek dari Forum komunikas pasar Tente di depan Kantor Camat Woha dalam rangka menggugat terkait adanya bantuan pusat tentang pasar Tente juga lainnya.


Audiensi antara FKPT dengan Pihak Camat Woha


”Pada Tahun 2019 bangunan sebanyak 20 Unit dan sampai pada hari ini belum ada keputusan dari dinas terkait tentang nama-nama yang di peruntukan”, jelas Camat.


“Dalam persoalan pasar tente ini mari kita mengawal bersama juga

Saya minta mari kita bersama-sama membenahi  pasar tente karna itu tugas kita bersama dan ada beberapa permintaan massa aksi hari ini untuk di lakukan penertiban dan siap akan kami lakukan tinggal tunggu tanggal dan kondirmasi dari komisi II”, tutupnya memberi pemahaman kepada massa aksi yang dilakukan audiensi diruangan Camat Woha dan disaksikan oleh Kapolsek Woha, Iptu Edy Prayitno, Kasi Trantib, Risman, S. Pd dan perwakilan dari massa Aksi, (Usman).