H. Muhammas Syafrudin, Kembali Turun Langsung Bagikan Elsinta di Kopta Kota dan Kabupten Bima.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

H. Muhammas Syafrudin, Kembali Turun Langsung Bagikan Elsinta di Kopta Kota dan Kabupten Bima.

Bimabangkit.info
Minggu, 27 September 2020


Foto : Saat Anggota DPR RI Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafrudin, ST, MM. Bagikan Bantuan Pertanian di Kota dan Kabupaten Bima.


Kota Bima, Media Info Bima Online - Anggota DPR RI Pulau Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H. Muhammad Syafrudin ST, MT, melanjutkan penyerahan bantuan pertanian di Hari Tani Nasional tahun 2020, yang jatuh pada hari kamis 24 September kemarin. 

Adapun bantuan dari Aspirasi Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) ini berupa Traktor Roda 2 (dua) sebanyak 21 Unit, Traktor Roda 4 (Empat) 3 unit, Program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) sebanyak 7 Kelompok dengan anggaran Sebanyak Rp 200.000.000,-, Program Pangan Lestari (P2L) sebanyak 7 kelompok dengan pagu anggaran sebanyak Rp 60.000.000,- dan 17 Unit Pompa Air. 

Pembagian ini dipusatkan di Kota Bima, dan langsung DPR RI Duta Partai PAN ini turun langsung guna membagikan berbagai jelis alat pertanian di yang diperuntukan bagi kelompok tani yang telah di verifikasi, Minggu Pagi, (27/9/20).


Dalam sambutannya HMS, meminta kepada para kelompok tani yang mendapatkan bantuan agar bisa menjaga alat pertanian yang telah diterima agar bisa berguna dalam meningkatkan pendapatan petani khususnya," ungkap DPR RI Tiga Periode ini.

"Tak lupa dia sampaikan, Bahwa koptan ini dulu walau tak mendukung dirinya akan tetapi itu bukan menjadi persoalan karena bantuan ini adalah bantuan untuk masyarakat," ungkapnya.

Ditambahkannya, Selain Elsinta beberapa waktu lalu bantuan benih dia berikan bagi kelompok tani se-Pulau Sumbawa yang sudah terdata," tuturnya. 

Anggota Komisi DPR RI ini tetap berkomitmen untuk memperjuangkan nasib para petani se-Pulau Sumbawa," janji Syafrudin yang telah sukses duduk di Senayan ini.

Dirinya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan kedepan persatuan para petani yang ada kembali mengingat dirinya," harapnya.

Sementara itu, Ramlin, S.Pd ketua Kelompok Tani Ternak Tunas Lede, Desa Tangga,Kecamatan Monta 
Kabupaten Bima, yang mendapatkan Program unit pengolahan pupuk organik atau UPPO ini sangat luar biasa manfaatnya bagi peternak dan masyarakat," akurnya.

"Kami sebagai menerima manfaat sangat berterimakasih kepada beliau dan bangga atas perhatiannya bagi koptan yang ada di Kota dan Kabupaten Bima," Tandasnya. 

Sosok DPR RI yang telah tiga kali duduk di Senayan ini terus berjuang demi masyarakat selama ini. Apalagi saat ini dia berada di Komisi IV bidang pertanian dan Pulau Sumbawa adalah mayoritas petani, insyaallah kedepan akan sukses dengan perhatian sosok beliau. Seperti saat ini berbagai elsinta dan kemarin bantuan benih, Tunjangan PPL selalu dia perjuangkan," Imbuhnya. 

"Insyaallah figur H M. Syafrudin adalah sosok Tokoh Bima yang selalu perhatian bagi daerah, kami bangga dengan beliau," tambahnya. (Usman).