HUT ke 62, Sat Lantas Polres Dompu Lakukan Kegiatan Baksos
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

HUT ke 62, Sat Lantas Polres Dompu Lakukan Kegiatan Baksos

Bimabangkit.info
Senin, 21 September 2020

 

Sat Lantas Polres Dompu Sambut HUT Lalu Lintas ke 62 Tahun 2020 dengan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos)

Dompu, Info Bima - Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas yang ke 65 tahun 2020. Sat Lantas Polres Dompu melakukan beberapa kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) 

dengan membersihkan sejumlah tempat, baik itu tempat ibadah maupun tempat umum lainnya ditengah kehidupan masyarakat.


Beberapa kegiatan Baksos yang dilakuka seperti, Pembagian sembako kepada pondok pesantren (Ponpes) Al-Ghoniyu, lanjut itu, mereka membantu warga yang terdampak kekeringan dengan menyuplai air bersih di Kecamatan Dompu.


Tidak hanya itu, Sat Lantas Polres Dompu juga melakukan kegiatan gotong royong dengan membersihkan tempat ibadah dan memberikan saluran air seperti yang dilakukan di lingkungan Bada, Kelurahan Bada, dan dilanjutkan dengan pembersihan Paruga Agung Setya Dharma yang berlokasi di Kelurahan Simpasai,  pada Senin (21/9/20)


Hingga pada pukul 16.30 wita  anggota Sat lantas masih  membagikan 300 masker gratis untuk pengguna jalan seraya, sembari mereka memberikan imbauan kepada masyarakat agar taat hukum kepada peraturan lalulintas. Disamping itu mereka juga sambil mensosialisasikan tentang program kampung sehat yang dicanangkan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Moh Iqbal MH. S.I.K


Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kasat lantas Polres Dompu I Wayan Sukarsana, SH, Ia  berharap masyarakat dapat membudayakan hidup bersih dimasa  pandemi Covid-19 saat ini.

"Menciptakan lingkungan bersih dengan pola hidup sehat itu merupakan bagian penting dalam penanganan dan meminimalisir penularan Covid-19." Pungkasnya.


Kasat lantas juga berharap, dengan hadirnya Polantas ditengah-tengah masyarakat ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, dan masyarakat juga dapat meningkatkan kesadarannya untuk selalu kepatuh terhadap hukum dan peraturan pemerintah.(IB.Din)