Jembatan Menuju Rabangodu Selatan Kembali Dipertanyakan Saat Reses Anggota DPRD Dapil II di Lewirato.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Jembatan Menuju Rabangodu Selatan Kembali Dipertanyakan Saat Reses Anggota DPRD Dapil II di Lewirato.

Bimabangkit.info
Kamis, 10 September 2020

 

Kota Bima, Media Info Bima Online -  Anggota DPRD Kota Bima Dapil 2 Kecamatan Mpunda dan Rasanae Barat kembali serap aspirasi warga di kelurahan Lewirato, Kamis (10/9/2020). 


Lurah Lewirato Dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terimaksih pada anggota dewan yang telah melakukan reses di wilayah Lewirato. Disamping itu juga mengharapkan pada masyarakat untuk mengusulkan dan memberikan saran dengan sopan tentang kebutuhan masyarakat. 


Ketua RW. 03  menanyakan kembali jembatan penghubung Lewirato menuju Camat Mpunda yang telah diusulkan dibeberapa pertemuan. 

Disamping itu masyarakat mengharapkan pada Anggota Dewan agar dapat mengkoorddinasikan jalan yang dari SMPN 1 Kota Bima menuju Sadia itu nampak sempit pas dekan Dinas PP KB karena tembok pagar Dinas itu masih belum diperlebar. 


Masyarakat juga mengharapkan agar pembangunan bukan hanya fisik akan tetapi juga dibidang non fisik, seperti pemberdayaan ibu-ibu agar lebih produktif.


Ketua Tim Reses Lewirato, Amirudin H. Muhtar menyatakan bahwa resesnya anggota dewan merupakan amanat Undan Undang unruk melakukan silaturahim serta menyerap aspirasi warga masyarakat. 


Sekarang masa istirahat kegiatan anggota dewan maka agar tak membuang percuma waktu istirahat maka anggota dewan melakukan silaturahim dengan warga masyarakatnya,tutur duta Partai Hanura 


Taufik H. A. Karim mewakili pimpinan menyampai tanggapan pada beberapa usul saran warga Lewirato, diman persoalan jembatan itu telah dianggarkan oleh pemerintah Kota namun terkendala peesoalan lahan, apabila masalah lahan ada surat jesepakatan masyarakat soal utu kami akan atur ulang anggaranya. 


"Persoalan jembatan bermasalh pada pembebasan lahan,kalo masalah lahan selesai bawa surat pembebasan lahan itu kami akan perjuangkan ulang", Tegas legislator tiga peride ini.


Usulan ibu-ibu agar pemberdayaan agar dibuatkan proposal dan berikan juga anggota dewan dapil 2 satu rangkap agar kmi 10 anggota kn perjuangkan dan koordinasikan dengan eksekutif. 


Dari pantauan Media di tempat Reses nampak beberapa angggota Dewan seperti H. Mustamin (PBB). M. Ryan (Demokrat), Yogi P (PAN), Hj. Ipa Suka (Perindo), Taufik HAK. (PPP),  Amirudin, (Hanura). Alfian Ondrawirawan (P Golkar)  melakukan reses terbatas juga Amir Syafrudin (PKS),sedang Sudirman Dj (Gerindra) ada halangan. Sedang antusias masyarakat sangat tinggi dimana perangkat kelurahan hadir semua, (Usman).