Main Status di Fecebook, Pemilik Akun Jumiyati Muslim Akbar Dilaporkan ke Polisi
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Main Status di Fecebook, Pemilik Akun Jumiyati Muslim Akbar Dilaporkan ke Polisi

Bimabangkit.info
Sabtu, 19 September 2020


Sumber Gambar Ilustrasi

Dompu, Info Bima - Pemilik akun fecebook Jumiyati Muslim Akbar dilaporkan ke Polres Dompu karena dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik melaui status di sosial media (Fecebook) tentang ujaran kebencian dengan menyebut nama secara personal.


Pemilik akun Facebook Jumiyati Muslim Akbar dilaporkan  karena dinilai melanggar UU ITE sebagaimana diatur dalam pasal 27 ayat 3 UU nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE).


Dalam bunyi status yang disebarkan dengan menggunakan bahasa daerah seperti yang dikutip pada lampiran hasil laporan pengaduan korban yang merasa dirugikan. "WARA MABADEEE,,, MORIPU LA ADI ANAK AJILE,, MARA BOHO ANA LABO "LARUSMINYATI" MANTAN WEI LA SUHARO ANARA MADE WI,I LA MUHDA MARA PINDA DAMAJA AKA HIDI DOU DO LAKEY?? 2x RA BOHO NA ANA,,,.. TAHODI TAU DEI POLISI,,, PELAKU PEMBUNUHAN,,,


Kasus ini dilaporkan oleh Vety Vebryanti H. Muhdar 34 tahun asal Desa Rasa Bou, Kecamatan Hu,u, Kabupaten Dompu NTB sebagai pihak yang merasa dirugikan dalam status penyebaran kebencian itu, dan ia menyerahkan berkas laporan pengaduannya melaui Piket Reskirm Polres Dompu pada Sabtu (19/9/20).


Kanit I Pidum Bripka Fitradin Malani, SH melalui Piket Reskrim Polres Dompu yang dikonfirmasi membenarkan adannya pengaduan laporan itu. "Iya, pengaduannya sudah kita terima barusan dari Vety Vebryanti. Kita belum bisa memberikan keterangan sekarang karena berkasnya harus kita naikan dulu ke ruang Kapolres" ungkapnya.(IB.Din)