Ny. Niken: "Pengurus TP. PKK, Kunci Keberhasilan Program Kesehatan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Ny. Niken: "Pengurus TP. PKK, Kunci Keberhasilan Program Kesehatan

Bimabangkit.info
Jumat, 18 September 2020

 


Bima, Media Info Bima Online - Road Show Keluarga Berencana dan Kunjungan Kerja Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati SE, M.Sc beserta rombongan Kamis (17/9) di Gedung Paruga NaE Sape selain diisi dengan pembagian masker kepada jajaran pengurus TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan juga dimanfaatkan untuk memberikan sejumlah arahan kepada para pengurus.

           


Dalam pertemuan tatap muka dengan seluruh Pokja dan kader TP PKK Kabupaten Bima  tersebut Ny. Niken kembali meningkatkan pentingnya peran organisasi ini dalam peningkatan derajat kesehatan keluarga

            

"Ibu-ibu PKK adalah kunci keberhasilan pelaksanaan Posyandu keluarga dan desa siaga di Kabupaten Bima hampir mencapai 100 persen. Posyandu keluarga merupakan wahana yang sangat baik untuk melakukan edukasi keluarga dimana peran TP. PKK sangat penting di dalamnya". Ujar Hj. Niken


Para Pengurus TP. PKK di tingkat kabupaten dan kecamatan juga diharapkan bisa mendorong pemenuhan gizi keluarga dan menjadi referensi pembinaan keluarga". Harap Ny. Niken.


Sebelumnya, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan S.Pd dalam sambutannya memaparkan bahwa TP. PKK Kabupaten Bima bekerjasama dengan GOW, DWP dan pemerintah daerah telah melaksanakan sejumlah kegiatan. 

         

"Kerjasama dan kemitraan dengan instansi terkait dan masyarakat tersebut telah mengantar TP. PKK Kabupaten Bima meraih juara pada lomba baik di tingkat regional maupun nasional".

         

Ke depan diharapkan TP. PKK Kabupaten Bima mampu menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat". Harap Rostiati.

        


Usai memberikan arahan kepada jajaran pengurus, Ketua TP. PKK Provinsi NTB dan rombongan melakukan penyerahan bantuan senilai Rp 139 juta kepada dua kelompok Pangan Lestari melalui Program Hatinya PKK dan 7 kelompok Posyandu di Kabupaten Bima yang diterima secara simbolis oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bima.

     

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Stand Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal Sumber Karbohidrat Non Beras Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB.

               

(Tim Komunikasi Publik Diskominfostik Kab. Bima)