Operasi Yustisi, Kapolres Dompu Berikan Sanksi Bagi Pelanggar Tidak Menggunakan Masker
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Operasi Yustisi, Kapolres Dompu Berikan Sanksi Bagi Pelanggar Tidak Menggunakan Masker

Bimabangkit.info
Senin, 14 September 2020

 

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK Terus Berupaya Untuk Melakukan Pencegahan Penyebaran virus Corona di Kabupaten Dompu

Dompu, Info Bima - Kepala Kepolisian Sektor Dompu (Polres Dompu) AKBP Syarif Hidayat, SH SIK, menggelar Operasi Yustisi untuk menekan para pelanggar yang tidak menggunakan Masker. Senin (14/9/20).


Operasi ini dilakukan sebagai bentuk penerapan aturan yang dibuat Pemerintah Daerah Provinsi NTB yang mengatur tentang pemberian denda bagi pelanggar protokol Covid-19, disesuaikan dengan Pergub NTB nomor 50 tahun 2020.


"Bagi para pelanggar yang tidak menggunakan Masker Polisi memberikan tindakan sanksi sosial seperti, menyapu jalan, membayar denda, dan bahkan mereka dilakukan penilangan apabila tidak menggunakan masker" ungkap Kapolres.


Dengan diterapkannya aturan seperti ini Kapolres berharap masyarakat mempunyai efek jera untuk tidak mengabaikan aturan tentang penerapan standar protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah. Ini tujuannya untuk kebaikan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Dompu.


Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan sehingga masyarakat benar benar paham tentang penerapan aturan dan juga mematuhi segala peraturan pemerintah.




Sebelum melaksanakan Operasi, Kapolres Dompu terlebih dahulu menggelar apal Operasi Yustisi berlangsung di Lapangan Polres Dompu, dihadiri oleh Kepala Bapenda Ir. Armansyah, Wakapolres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan SH, Pasi Ops Kodim 1614 Dompu Kapten Inf. hamzah, Jaksa Koko Robi Yahya, SH, Kasat Pol PP Moh Syaiun, S.H., M.H, Kepala dinas intansi terkait, Kepala BPBD Jufri ST M.Si, PJU Polres Dompu, Danramil Dompu beserta 50  anggota lainnya. 


Dikesempatan itu, Kapolres menyampaikan, jika pelaksanaan operasi ini atas perintah Pimpinan satuan atas yang harus dilaksanakan untuk mendukung Perda nomor 7 tahun 2020, tentang kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi penggunaan masker di Kabupaten Dompu.


"Operasi yustisi ini juga dalam rangka untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah Prov NTB khususnya Kabupaten Dompu" pungkasnya.(IB.Din)