Pasangan SUKA Resmi Mengajukan Laporan Gugatan ke Bawaslu
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Pasangan SUKA Resmi Mengajukan Laporan Gugatan ke Bawaslu

Bimabangkit.info
Jumat, 25 September 2020

 

Pasangan SUKA Menerima Tanda Penerimaan Gugatan di Bawaslu Dompu


Dompu, Info Bima - Pasangan Syaifurrahman Salman dan Ika Rizky Veryani (SUKA) telah resmi mengajukan surat gugatan kepada Bawaslu Dompu. Jumat (25/9/29).


Penyerahan gugatan oleh pasangan SUKA diterima oleh Ketua Divisi Humas dan Penindasan Bawaslu Swastari, SH.MH pada pukul 15.30 wita.


"Setelah di cek and ricek, semua sudah terpenuhi oleh pemohon dan sudah diberikan juga tanda terima kepada pemohon" Kata Swastari.


Untuk langkah selanjutnya pihak Bawaslu akan melakukan rapat pleno tataran pimpinan dalam menentukan langkah yang akan dilalui selanjutnya.


"Nanti ada musyawarah tertutup yang akan kita undang pihak pemohon dan termohon. Pihak Bawaslu hanya bersifat untuk mediasi saja, mereka berdua yang akan bicara" Lanju Swastari.


Rapat musyawarah itu nanti, masih lanjut Swastari, untuk mencapai kata kesepakatan antara pihak Pemohon (SUKA) dan Pihak Termohon (KPU). " Jika dalam kesepakatan untuk "sepakat" maka, akan selesai. Kalau sepakat untuk tidak "sepakat" maka akan dilanjutkan dengan proses adjudikasi" pungkasnya.


Jika dalam melakukan mediasi nanti antara pihak SUKA dan KPU tidak menemui kata sepakat, maka, akan dilanjutkan dengan proses adjudikasi, artinya mereka akan melanjutkan pada proses persidangan di pengadilan.


Swastari menjelaskan, jika dalam gugatan ini, ada 2 materi yang akan dibahas, yang pertama terkait SK KPU tentang penetapan pasangan calon untuk Pilkada Kabupaten Dompu tahun 2020, kemudian terkait berita acara yang menjelaskan bahwa calon Syaifurrahman Salman dan Ika Rizky Veryani tidak memenuhi syarat.(IB.Din)