Tidak Terima Jagoannya Tereliminasi, Massa Pendukung Pasangan SUKA Turun ke Jalan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Tidak Terima Jagoannya Tereliminasi, Massa Pendukung Pasangan SUKA Turun ke Jalan

Bimabangkit.info
Selasa, 22 September 2020

 

Bersitegang Antara Simpatisan Massa Pendukung Pasangan SUKA dengan Aparat Kepolisian, Lantaran Tidak Terima Jagoan Mereka Tidak Lolos Untuk Maju Menjadi Calon Bupati Dompu


Dompu, Info Bima - Massa pendukung dan para simpatisan dari pasangan SUKA turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa.


Mereka marah lantaran pasangan jagoan mereka tidak lolos dalam penetapan bakal calon bupati yang diputuskan oleh KPU Dompu lewat rapat pleno Penetapan Bakal Calon Bupati yang berlangsung aula KPUD pada Rabu (23/9/20).


Ribuan massa simpatisan dari bakal Calon Bupati Syaifurrahman Salman dan Ika Rizky Veryani (SUKA) datang dari berbagai penjuru ingin menemui Ketua KPU Dompu, mereka kecewa karena kuda jagoan mereka tereliminasi sebelum bertarung.


Sempat terjadi ketegangan antara massa simpasan SUKA dan aparat keamana dari Kepolisian dan TNI yang menghadang. Massa memaksa ingin menerobos barisan pengamanan Polisi dan TNI untuk menuju Kantor KPU Dompu. Namun ketegangan tidak berlangsung lama lantaran jumlah barisan polisi lebih banyak dari jumlah massa yang ada.


Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK mengatakan, dirinya sudah mengantisipasi lebih awal akan terjadinya pergerakan massa ini. Sejumlah personel tambahkan dipersiapkan untuk melakukan pengamanan.


"Alhamdulillah kami dapat bantuan Personel dari Brimob Sumbawa dan Bima sebanyak tiga Kompi termasuk ada TNI juga" Kata Kapolres.


Kapolres melanjutkan "Bukan masalah sedikit banyaknya petugas disini, tapi, bagaimana kita bisa menimbulkan kesadaran masyarakat untuk bisa sama-sama menjaga keamana, ketertiban pada jalannya proses Pilkada, ini yang kita harapkan" Pungkasnya.(IB.Din)