Tim Hukum Pasangan SUKA Minta Surat Isolasi Mandiri CIKA Dicabut Kembali
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Tim Hukum Pasangan SUKA Minta Surat Isolasi Mandiri CIKA Dicabut Kembali

Bimabangkit.info
Sabtu, 05 September 2020

Kisman Pangeran, SH, Sebagai Kuasa Hukum Pasangan SUKA Minta Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid Kabupaten Dompu Tarik Surat Rekomendasi Isolasi Mandiri untuk CIKA

Dompu, Info Bima - Kuasa Hukum  Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Dompu dari pasangan SUKA, Kisman Pangeran, SH, meminta dengan tegas Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid Kabupaten Dompu untuk menganulir kembali surat rekomendasi isolasi mandiri untuk Cika (Bakal Calon Bupati Dompu), agar ia dapat ikut bersama massa pendukungnya untuk datang ke KPU dan melakukan pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu. Pada Minggu (6/9) besok.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Cika telah dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil sweb yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa. Dari hasil itu sehingga ia harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena mematuhi protocol kesehatan dianjurkan.

Atas informasi yang beredar lewat pemberitaan beberapa media online Kisma Pangeran, SH yang ditunjuk sebagai Tim Kuasa Hukum Pasangan SUKA langsung melakukan jumpa Pers di Posko Utama SUKA (Rumah Juang) pada Sabtu (5/9/20). Lewat kesempatan itu dia mengakui adanya hasil sweb pertama yang menyatakan Cika Positif Covid-19, namun, mengingat adanya hasil sweb kedua yang dikeluarkan oleh rumah sakit Unram Mataram dengan hasil negatif, Kisman pun angkat bicara.

"Saya minta dengan tegas kepada Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid Kabupaten Dompu atau pihak Dikes yang mengeluarkan surat rekomendasi isolasi mandiri terhadap ibu Cika untuk dicabut kembali, agar ibu Cika dapat ikut untuk melakukan pendaftaran di KPU" pungkasnya.

Kisman menjelaskan bahwa " Dari awal Ibu Cika sudah merasa tidak yakin dengan hasil sweb yang pertama itu, dia kemudian berinisiatif untuk melakukan sweb mandiri ke Rumah Sakit Umum Dompu dan diambil sampel oleh tim penanganan Covid, lalu sampel itu dibawa ke Rumah Sakit Unram Mataram untuk dilakukan uji sweb ke dua, dan Alhamdulillah pada pukul 18.00 tadi hasilnya keluar dan dinyatakan negatif" jelasnya. 

Kisman juga memastikan, jika ibu Cika hingga saat ini kondisinya sehat-sehat saja tanpa ada gejala. Kabar dirinya diisolasi di Gedung Sanggilo-pun dibantah Kisman.
"Isu itu tidak benar, yang benar itu beliau menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Dan sampai hari ini dia masih patuh dan tunduk dengan apa yang sudah digariskan oleh pemerintah" jelas Kisman.

Dengan keluarnya hasil sweb yang dinyatakan negatif ini, Kisman Pangeran sebagai tim kuasa hukum pasangan SUKA berencana akan mengumpulkan tim hukum pasangan SUKA untuk melakukan pengkajian secara cermat dan mendalam terkait persoalan ini.

"Kalau nanti memang ada unsur Politik yang disengaja, dan bencana ini mereka jadikan alat untuk menjatuhkan yang lain, maka kami akan ambil langkah hukum. Tapi sementara ini kami sudah sepakat dengan pasangan calon untuk lebih fokus dulu pada proses pendaftaran ini" jelasnya.(IB.Din)