Walikota Bima Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Taqwa Kelurahan Panggi.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Walikota Bima Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Taqwa Kelurahan Panggi.

Bimabangkit.info
Rabu, 16 September 2020

Foto : Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi dalam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Taqwa Kelurahan Panggi.

Kota Bima, Media Info Bima Online - Pembangunan di bidang keagamaan menjadi salah satu program prioritas di Kota Bima. 

Hal ini ditandai dengan pemberian bantuan pembangunan sarana dan prasarana ibadah yang ada di Kota Bima. Salah satunya, hari ini Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE meletakkan batu pertama pembangunan masjid At-Taqwa Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda. Rabu, (16/09/2020).


Hadir pula Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S.Adm, Ketua MUI H. Abidin H. Idris S.Pdi, Wakil Ketua DPRD Syamsurih SH, Staf Ahli Walikota Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM, Kabag Kesra, Sekretaris Camat Mpunda, Lurah Panggi, Ketua Baznas, Ketua DMI Kota Bima, Perwakilan Dandim 1608/Bima, Perwakilan Kapolres, Babinsa/Babinkamtibmas, Toga/Toma setempat.


Ketua DMI Kelurahan Panggi Edi Rahmat,SE menyampaikan pembangunan masjid ini merupakan swadaya dari seluruh elemen masyarakat Kelurahan Panggi.


“Anggaran awal untuk pembangunan masjid At-Taqwa sebesar Rp 206 juta yang merupakan donasi dari masyarakat, baik masyarakat sekitar maupun yang ada di luar,” ujar Ketua DMI.

Foto : Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, dalam Arahannya.

Wali Kota Bima dalam arahannya menyampaikan pengajuan proposal masjid At-Taqwa awalnya proposal renovasi sehingga pemerintah menganggarkan hanya Rp 50 Juta untuk APBD 2020 namun bantuan ditambah melihat kondisi pembangunan masjid sehingga dianggarkan di APBD 2021 menjadi 300 juta.


“Bantuan awal untuk masjid At-Taqwa ini, dianggarkan tadinya Rp 50 juta namun melihat kondisi yang ada untuk tahun 2020 anggarannya dialihkan pada Tahun Anggaran 2021 dan dinaikkan menjadi Rp 300 juta," ujar Wali Kota.


Disampaikannya pula kepada panitia pembangunan mesjid untuk memperhatikan struktur dan melakukan konsultasi dengan teknis yang ada dibidangnya sehingga kualitas masjid yang dibangun ini bisa digunakan hingga berpuluh-puluh tahun dan mampu menghemat biaya pemeliharaan.


Wali Kota juga mengapresiasi atas kekompakan masyarakat Kelurahan Panggi yang selalu menyumbangkan jasa ataupun materi walaupun dengan jumlah yang kecil namun sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid. Pada kesempatan tersebut Walikota Bima juga memberikan sumbangan pribadi untuk pembangunan masjid sebanyak 100 zak semen.


“Jangan berhenti untuk membantu swadaya pembangunan masjid, karena semua akan bernilai ibadah dan menjadi ladang amal kita di yaumil akhir nanti,” pesan Walikota.

Foto : Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S. Adm, dalam sambutannya.


Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm yang sempat hadir pada kesempatan tersebut juga menyetujui sekaligus mendukung apa yang disampaikan oleh Wali Kota Bima dan memberikan sumbangan secara pribadi semen sebanyak 100 zak. Selain Wali Kota Bima dan Ketua DPRD Kota Bima, Wakil Ketua DPRD juga memberikan sumbangan pribadi semen sebanyak 99 zak. Humaspro, (Usman).