2 Desa dan 1 Kelurahan Wakili Dompu Lomba Kampung sehat tingkat Prov NTB. Hari Ini Dinilai
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

2 Desa dan 1 Kelurahan Wakili Dompu Lomba Kampung sehat tingkat Prov NTB. Hari Ini Dinilai

Bimabangkit.info
Sabtu, 17 Oktober 2020

 

Tim Penilaian Lomba Kampung Sehat Provinsi NTB, Hari ini Melakukan Penilaian Terhadap Dua Desa dan Satu Kelurahan di Dompu yang Ikut Lomba Kampung Sehat.


Dompu, Infobima.com - Ada dua Desa dan satu Kelurahan yang ada di Dompu, diutus  mewakili Kabupaten Dompu dalam mengikuti Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi NTB. Hari ini Sabtu (17/10/20). Akan dinilai oleh tim penilai Provinsi NTB.


Dua Desa dan satu Kelurahan yang mewakili Kabupaten Dompu masing - masing Desa Bara, Kecamatan Woja, Desa Kadindi, Kecamatan Pekat, dan Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu.


Tim penilai lomba kampung sehat tingkat Provinsi NTB, tampak terlihat turut melakukan penilaian lomba, mulai dari Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu pada pukul 08.30 wita, dilanjutkan di Desa Bara Kecamatan Woja pada pukul 14.00 wita. Untuk Desa Kadindi direncanakan akan dinilai oleh tim esok harinya, tepatnya hari Minggu tangga 18/10.


Ketua tim penilaian Lomba Kampung Sehat Provinsi NTB Joko Jumadin, mereka turun ke lokasi nampak didampingi Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH, Sekda Dompu Drs. Muhibuddin M.Si, Kapolres Dompu Syarif Hidayat SH SIK, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom.


Selain itu tampak juga Kabag Humas Bupati Dompu Muhammad Iksan, Kepala BPBD Kab. Dompu Jufri ST, Kepala Puskesmas Dompu Dewi Mahligai Putri, Camat Dompu Abdurrahman, dan Camat Woja Suherman, SPT.


Ketua tim penilai, Joko Jumadi mengatakan, bahwa ia secara teknis akan melalukan verifikasi hasil penilaian ini berdasarkan hasil pantauan. 

"Adapun penilaian dalam lomba kampung sehat tingkat Provinsi NTB meliputi bidang kesehatan dan keamanan saja" pungkasnya.


Lanjut Joko, dalam lomba kampung sehat, Kapolda NTB berpesan agar jangan hanya mencari juara saja, tetapi bisa menumbuhkan kesadaran dan kebiasaan masyarakat untuk selaku hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan dalam Pandemi Covid-19.


"Ya, tujuan utama diadakan lomba kampung sehat yaitu untuk membentuk perilaku hidup sehat masyarakat supaya bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,"tutupnya.


Usai melakukan penilaian di Desa Bara, tim penilaian provinsi NTB melanjutkan untuk menuju Lakey Kecamatan Hu,u guna memantau wilayah Pariwisata yang ada di Dompu.(Din)