Ada Empat Program Besar Dikes Kota Bima di Tahun 2020 ini.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Ada Empat Program Besar Dikes Kota Bima di Tahun 2020 ini.

Bimabangkit.info
Rabu, 14 Oktober 2020

Foto : Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Bersama Kepala (Dikes) Kota Bima, H. Azhari, Sedang memantau pembangunan Gedung Puskesmas Mpunda Kota Bima.

Kota Bima, Media Info Bima Online - Misi Perubahan termasuk pada bidang kesehatan oleh Walikota dan Wakil Walikota Bima terus dilakukan. Termasuk membangun Intrastruktur pendukung tempat pelayanan kesehatan. 


Pemkot Bima melalui Dinas Kesehatan di tahun 2020 ini telah melakukan membangun empat gedung pelayanan kesehatan.


Kepada Dinas Kesehatan, (Dikes) Kota Bima, Drs. H. Azhari, M. Si, mengatakan, ini dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang lebih baik. Keempat program itu, yaitu pembangunan gedung puskesmas Mpunda, pembangunan gedung PSC 119, Rehab gedung Labkesda, dan Rehabilitasi Ruang UGD RS Kota Bima. Kata Azhari.


Selain empat program tersebut, kata dia, sebelumnya telah diselesaikan pembangunan puskesmas Paruga megah yang kini sudah bisa dirasakan oleh Masyarakat.


Tentunya kata Azhari, bukan saja sisi pembangunan, Dikes Kota Bima selalu melakukan pendampingan hukum dan pengawasan dalam Rangka pengamanan pembangunan strategis hukum di Dinas Kesehatan ini juga adalah dalam Rangka menjaga dan Bersinergi bersamaan dengan program-program perioritas nasional. Termasuk program perioritas ini dikawal dari Tim Kejaksaan Negara Raba Bima, dan Tim Polres Bima Kota, juga Dikes melakukan pro biru audit dengan Inspektur Kota Bima. Rabu, (14/10/2020).


Bahkan pihaknya langsung bersurat pada kejaksaan dan kepolisian untuk melakukan pengawasan langsung terhadap pelaksanaan pembangunan. TIM sudah turun baik dari kejaksaan dan kepolisian guna memastikan pelaksanaannya sesuai mekanisme. 


Tambah Azhari, bahkan Walikota Bima melihat langsung tahapan pelaksanaan pembangunan puskesmas Mpunda. Tujuannya memastikan semua program tersebut dapat berjalan maksimal. Tutup Azhari. (Usman).