BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop Berbasis Virtual Tentang JKN-KIS.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop Berbasis Virtual Tentang JKN-KIS.

Bimabangkit.info
Kamis, 22 Oktober 2020

Bima, Media Info Bima Online - Ditengah Pandemi Covid-19, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Media Workshop berbasis Virtual serentak seluruh Indonesia. Kegiatan yang menghadirkan perwakilan Media tersebut, lebih membahas tentang Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dilaksanakan selama 2 hari, (23-24 Oktober 2020). 



Acara yang dirangkaikan dengan Anugerah Lomba Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020 dibuka oleh Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan melalui Kepala Humas BPJS Kesehatan, Muhammad Iqbal Anas Maruf. “Media merupakan pejuang keselamatan bangsa. Peranan media massa dibutuhkan utamanya di tengah pandemi agar tidak terjadi disinformasi,” ujar Iqbal Anas Maruf.



Adapun narasumber yang dihadirkan dalam workshop tersebut, Staf Khusus Menteri Keuangan RI Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo, Kepala Satgas Direktorat Penelitian dan Pengembangan, Kedeputian Pencegahan KPK, Kunto Ariawan, Ketua Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya Pusat, dr. Adang Bachtiar, Chief of Party, USAID Health Financing Activity, Prof. Hasbullah Thabrany dan pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio serta Senior Leaders BPJS Kesehatan, baik dari lingkungan Kantor Pusat, serta para Jurnalis Media Massa seluruh Indonesia dan para Nominator Pemenang Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2020.

Pelaksanaan Media Workshop BPJS Kesehatan 2020, juga di laksanakan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bima, dengan mengikutsertakan 5 Media cetak dan media online yang didampingi PPS,. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima, Arfin Y. Nalenan dan Husto Nul Ansori, Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Bima. 



PPS, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima, Arifin. Y. Nalenan menjelaskan, bahwa kegiatan kita pada hari ini dilakukan serentak seluruh Indonesia, gunanya untuk mengupdate informasi terkait pelayanan JKN-KIS, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada Peserta JKN-KIS tentang program dan prosedur pelayanan JKN-KIS BPJS Kesehatan. Peran media sangat diharapkan untuk mempublikasikan ke masyarakat tentang Program tersebut. Media Workshop BPJS Kesehatan akan dilanjutkan besok, Jumat (23/10/2020). dengan agenda penyerahan anugerah karya jurnalistik BPJS Kesehatan 2020. (Usman)