Dhian Purba, Beli Sepeda dari Hasil Budidaya Jamur Jagung
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Dhian Purba, Beli Sepeda dari Hasil Budidaya Jamur Jagung

Bimabangkit.info
Sabtu, 24 Oktober 2020



Dompu, Info Bima - Tiada sesuatu yang terjadi secara kebetulan. Sebuah perjuangan dan kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang menggembirakan. 
Sebagaimana yang dialami
Dhian Purba. salah satu dari pemuda Lingkungan Karijawa Selatan (Karsel) Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB. 

Berkat usahanya berbudidaya jamur, ia dapat membeli sebuah sepeda yang bisa ia gunakan sebagai kendaraan setiap saat. Jamur jagung memberikan berkah bagi kehidupannya. Honorer Pemda Dompu yang bekerja di Dinas Sosial Kabupaten Dompu ini bisa membeli sepeda dari hasil jamur jago atau jamur yang diproduksi dari bonggol jagung ini. Ia menabung setiap hari dari hasil penjualan jamur. Walhasil terwujudlah satu unit sepeda cantik seharga Rp. 2.800.000 (dua juta delapan ratus ribu rupiah) itu.


"Alhamdulillah saya bisa beli sepeda ini dari hasil usaha jamur jago yang saya sisihkan dari hasil penjualan jamur setiap hari," ungkap Dhian.
Ia mengaku sangat bangga bisa membeli sepeda dari hasil keringatnya berbudi daya jamur. Sebagai bentuk rasa bangga tersebut, setiap hari ia menggunakan sepeda kesayangannya itu dari rumahnya di Karijawa Selatan yang berjarak sekitar 1,5 kilometer menuju kantor Dinsos Kabupaten Dompu tempat ia bekerja. Demikian pula saat pulang. Dengan hati riang, ia mengayuh sepedanya tersebut menuju rumahnya. (AMIN).