Disdukcapil Kota Bima Tetap Melayani Pembuatan (KTP el, KK, Akte) dan dokumen lainnya.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Disdukcapil Kota Bima Tetap Melayani Pembuatan (KTP el, KK, Akte) dan dokumen lainnya.

Bimabangkit.info
Senin, 05 Oktober 2020

 


Kota Bima, Media Info Bima Online - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bima mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Kota Bima untuk mengurus dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) tetap kita layani dengan memperhatikan protokol kesehatan di tengah dampak penyebaran Covid-19, Senin, (05/10/2020).

Foto : Kadis Dukcapil Kota Bima, Hj. Mariamah, SH.


Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bima, Hj. Mariamah, SH menjelaskan bahwa ditengah pandemi Covid-19 ini pihaknya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kota Bima untuk mengurus Adminduk (KTP el, KK, Akte) dan dokumen lainnya tetap dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan Covid -19, dengan menggunakan Masker, jaga jarak dan cuci tangan.


Sesuai Permendagri no 204 Tahun 2019 bahwa Kartu Keluarga (KK, Akte, KTP el) dan dokumen lainnya yang sudah menggunakan TTE (Tanda Tangan Elektronik) tidak perlu dilegalisir.


Secara umum Kata Mariamah melanjutkan bahwa untuk melayani masyarakat via WA dan SMS di nomor HP: yang akan diberikan kepada masyarakat, ini semua kami lakukan untuk menghindari keramaian masyarakat di tempat pelayanan seperti imbauan dari Walikota Bima.


“Ya kami akan melayani masyarakat via WA dan SMS yang akan kami berikan, semuanya kami lakukan untuk kebaikan masyarakat Kota Bima,” jelas Mariamah.


Dan uruslah Dokumen Kependudukan Anda sebelum dibutuhkan tanpa melalui perantara atau Calo sesuai Arahan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri, Ujar Mariamah.


Diharapkan pada masyarakat Kota Bima untuk mentaati himbauan ini, untuk mencegah penyebaran Virus Corona, (Covid-19) lebih khususnya di Kota Bima. tutupnya. (Usman).