Gagal Aksi Tipu-Tipuan, Pria ini Dibekuk Polisi Karena Bawa Kabur HP Orang
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Gagal Aksi Tipu-Tipuan, Pria ini Dibekuk Polisi Karena Bawa Kabur HP Orang

Bimabangkit.info
Sabtu, 17 Oktober 2020

 

Gagal Dalam Pelarian, Pria yang Bawa Kabur HP Orang ini Tidak Berdaya Setelah Diringkus Polisi


Dompu, Infobima.com - Modus berpura-pura meminjam Handphone pada korban dengan dalil untuk digunakan sebagai alat penerang (senter) guna mencari Handphonenya yang jatuh ke dalam selokan/got. Pria yang belakangan diketahui beridentitas AR alias Beno 23 tahun ini membawa kabur HP milik korban.


Aksi tipu-tipuan yang dilakukan pelaku membuat tim Puma Polres Dompu geram hingga dilakukan pencarian setelah adanya laporan dari korban FH 14 tahun pada Jumat (9/10/20).


Pria ini berhasil dibekuk Polisi disebuah bengkel motor sedang nongkrong bersama teman-temannya di lingkungan Balibunga, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Dia tidak berkutik setelah petugas menjeratnya dan digiring ke Polres Dompu.


Pria yang beralamat Lingkungan Swete Timur, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu ini dibekuk Polisi pada hari Sabtu (17/10/ 2020) sekitar pukul12.45 wita.


Aksi pencurian itu terjadi menurut korban FH, berawal dari pelaku AR, yang bermula dia berpura-pura meminjam Handphone pada korban dengan alasan untuk memakai alat penerang (senter) pada Handphone tersebut guna mencari Handphonenya yang jatuh ke dalam selokan/got.


FH yang sedikitpun tak menaruh curiga pada AR, dengan lugunya menyerahkan Handphone miliknya.

AR yang saat itu sambil memegang sebilah pisau kamudian menerima Handphone dari korban lantas membawa kabur dengan mengendarai sepeda motor, korban sempat berupaya mengejar namun dia gagal, sampai korban melaporkan peristiwa itu ke Mapolres Dompu dengan Laporan Polisi : LP/ 401 / X / NTB / 2020 / Res. Dompu, Tanggal 09 Oktober 2020.


Kejadian itu dibenarkan oleh Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah, ia mengatakan, " Setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku, tim langsung menggiring ke Polres Dompu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut" pungkasnya.


Sementar dari tangan pelaku polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 (satu) unit HP merek Oppo warna merah dengan type A3S dan sebilah Pisau. 


Kina pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, dia dipersangkakan dengan pasal 365 ayat 2 ke 1 KUH Pidana dengan ancaman 12 (dua belas) tahun penjara.(Din)