H. . Aris Muhammad, Sosok Sukses Dengan Segudang Pengalaman.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

H. . Aris Muhammad, Sosok Sukses Dengan Segudang Pengalaman.

Bimabangkit.info
Senin, 19 Oktober 2020

H. Aris Muhammad, SH.


Media Info Bima Online - Senyum khasnya selalu mengembang saat berpapasan dengannya. Penampilannya sederhana, sikapnya santun, ramah dan bersahabat. Itulah H. Aris Muhammad, SH. Putra kelahiran Bima ini adalah salah satu pria sukses Indonesia dengan segudang pengalaman. Ia merupakan Owner/Direktur Utama PT Mitra Inti Prima Jakarta. Dikelola tangan dinginnya, perusahaan yang bergerak di bidang Advertising-Media Outdoor Indoor dan memiliki jaringan nasional ini berkembang pesat.

Masa kecil Haji Aris, demikian dia disapa, dihabiskan di Bima tanah kelahirannya. Mengawali pendidikannya, Aris masuk ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bima, lalu berlanjut ke SMP Negeri 2 Bima. Untuk menempuh pendidikan SMA, Aris Muhammad hijrah ke Mataram, ibukota Provinsi NTB. Karena kecerdasan akademiknya, Aris diterima di sekolah favorit yakni SMAN 1 Mataram. Setamat SMA, Aris lanjut kuliah dan menyelesaikan gelar sarjananya di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Jawa Timur (Jatim).


Mengenai pengalamannya jangan ditanya. Pria berkumis ini mewakili negara untuk menempati posisi strategis di Perwakilan Indonesia di Melbourne Australia. Di Negeri Kangguru itu Aris menjabat sebagai Technical Staff dari Tahun 1991–2002. Aris Muhammad juga dipercaya sebagai Sekretaris Jenderal Victoria Indinesia Golf Association (VIGA) Melbourne Australia periode 1993–2002. Selain itu, di organisasi kemasyarakatan Aris juga Anggota Pembina Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) DKI Tahun 2016. Menduduki posisi sebagai Ketua Bidang Pengkaderan Anggota Badan Musyawarah Keluarga Bima di wilayah Jabodetabek (Jakarta Bogor Tangerang Bekasi) tahun ini. Demikian di organisasi politik. Saat ini Aris Muhammad duduk pada posisi yang cukup diperhitungkan yaitu Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) Tahun 2015 lalu.


Sebagai putra daerah Nusa Tenggara Barat, Aris Muhammad, SH. yang meskipun saat ini intensitas kariernya tidak terkonsentrasi di daerah kelahirannya, namun kepeduliannya terhadap berbagai aspek baik di bidang pembangunan ekonomi, pariwisata dan lainnya juga didistribusikan dalam bentuk bantuan langsung berupa bantuan sosial maupun bantuan peluang di bidang ketenaga-kerjaan.


Ada sebuah kata mutiara yang cukup terkenal “Sejauh apapun bangau terbang, suatu saat pasti akan kembali juga ke sarangnya”. Inilah obsesi yang muncul di benak seorang Aris untuk ‘pulang kampung’ membangun tanah kelahirannya NTB dengan segudang pengalaman dan kesuksesannya yang direngkuh selama ini. (Usman).