HMS Salurkan Dana Aspirasi Untuk Bantuan Kelompok Tani di Dompu
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

HMS Salurkan Dana Aspirasi Untuk Bantuan Kelompok Tani di Dompu

Bimabangkit.info
Rabu, 21 Oktober 2020

 

Bantuan Untuk Warga Kelompok Tani Ana Nggaro, Kelurahan Kandai Satu Terus Mengalir. Kali ini Dari DPR RI H. Muhammad Syafruddin, ST, MM Melalui Dana Aspirasi nya


Dompu, Infobima.com - Anggota Komisi IV DPR RI Bapak H. Muhammad Syafruddin, ST,MM atau yang akrab di sapa HMS  turun Langsung ke lokasi Kelompok Tani Ana Nggaro, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, rabu (21/10/20).


Kehadiran HMS dalam rangka menyalurkan dana aspirasinya kepada Kelompok Tani Ana Nggaro, dengan memberikan dana bantuan aspirasi berupa, 1 unit mesin pencacah rumput, 1 unit kendaraan roda 3, dan 8 ekor sapi serta 10 ekor kambing.


Pada kesempatan itu dihadiri Lurah Kandai Satu Dedi Arsyik, S.Sos, PPL Pertanian Kelurahan Kandai Satu Kaharuddin, S.ST, Owner Ori Coffe Ori Muhdar, sejumlah Kelompok Tani dan Anggota.


Dalam penyampaiannya HMS mengatakan bahwa, bantuan itu untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota kelompok petani.


‘’Ini bantuan diberikan, berdasarkan kebutuhan kelompok tani itu sendiri, dengan skala prioritas yang memang didasarkan pada upaya pemerintah untuk mensejahterakan petani".


‘’Yang lebih penting lagi kemanfaatan pada alat bantuan itu supaya dapat dioptimalkan, dan endingnya untuk kesejahteraan petani dan bisa meningkatkan produktifitas usaha kelompok" pungkasnya.


Pemberian bantuan diserahkan secara simbolis oleh HMS berupa mesin pencacah rumput, sementara untuk bantuan lainnya akan menyusul, dan diberikan dalam waktu dekat.


Sementara Lura Kandai Satu Dedy Arsyik, S.Sos yang ditemui di lokasi,  mengutaran rasa bangganya dengan kedatangan HMS, dia menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kepedulian Bapak HMS yang berkenan datang untuk warga kelompok tani Ana Nggaro dan menyerahkan bantuan yang dinilai cukup membantu.


" Saya harap kedepannya kelompok lainnya yang ada di Kandai Satu juga bisa mendapatkan bantuan serupa" cetusnya. 


Diluar acara penerimaan bantuan itu, lurah kandai satu juga menintipkan pesan kepada HMS, kiranya kepada puluhan warga yang menetap di areal  Situs Klasik Dorobata agar diberi hak mendapatkan program perumahan.


"Keinginan kami agar kiranya kepada belasan KK yang bermukim di areal situs dapat di relokasi oleh pemerintah, dan menyediakan bantuan tanah pekarangan, rumah yang layak huni" harapnya.


Sebelumnya Kelompok Tani Ana Nggaro juga mendapat perhatian dari Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu Ilham, SP, ia pernah menyambangi kelompok tani Ana Nggaro pada 5 Oktober lalu, dan memberikan apresiasi karena melihat potensi pembuat pupuk organik cukup membantu masyarakat, sehingga dijanjikan untuk membantu menyediakan mesin Unit Pengelola Pupuk Organik (UPPO).(Din)