Isu Keberpihakan LAMDO Terhadap Salah Satu Calon Bupati Dompu Dibantahkan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Isu Keberpihakan LAMDO Terhadap Salah Satu Calon Bupati Dompu Dibantahkan

Bimabangkit.info
Kamis, 15 Oktober 2020

 

Foto: Istimewa Ketua Bidang Humas dan IT Lembaga Adat Masyarakat Donggo (Kamdo) Sarwon Al Khan


Dompu, Infobima.com - Ketua Bidang Humas dan IT Lembaga Adat Masyarakat Donggo (LAMDO) Sarwon Al Khan atau yang biasa dikenal (Om Won). Menjawab keresahan dan kerisauan adik-adiknya sebagai generasi muda di kalangan etnis Donggo Dompu, tentang isu keterlibatan Lembaga etnis Donggo ini, yang ketahui sebagai lembaga independen justru tersiar kabar mendukung salah satu Pasangan Calon Bupati Dompu dengan membawa nama lembaga.


"Sampai saat ini, Lembaga Adat Masyarakat Donggo (LAMDO) Dompu tetap konsisten dan komitmen untuk tidak kemana-mana tapi ada di mana-mana" Ungkap Om Won.


Lanjut pria yang memiliki ciri khas kumis berancun yang sekaligus sebagai pendiri media online LakeyNews.com ini mengutaran. Sampai hari ini juga, Kamis (15/10/2020) LAMDO tidak menentukan sikap secara kelembagaan untuk mendukung Paslon Bupati/Wabup manapun.


"Kalaupun ada oknum pengurus/anggota yang sudah menyatakan mendukung atau telah bergabung dengan Paslon tertentu, kami pastikan itu sikap pribadi mereka dan tidak mewakil LAMDO (Etnis Donggo)" tegasnya.



Sementara itu, 

Ketua Bidang Hukum dan HAM LAMDO Suharto Baco, SH;

LAMDO adalah rumah besar kita. Ketika kita memiliki rumah kecil masing-masing bukan berarti mengabaikan fungsi rumah BESAR. Tapi itulah kekayaan kita sebagai warga LAMDO.


"LAMDO tetap konsisten sebagai lembaga independen terhadap kepentingan politis praktis. Kalaupun kecenderungannya lebih banyak yang bergabung ke Paslon tertentu, hal itu hanya berdasarkan pilihan pribadi semata-mata dengan pertimbangan yang juga sangat pribadi" Paparnya.(Din)