Kades Karama Bura Sukses Laksanakan Pembagian BLT Sampai Puncak
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Kades Karama Bura Sukses Laksanakan Pembagian BLT Sampai Puncak

Bimabangkit.info
Kamis, 15 Oktober 2020

 

Proses Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Krama Bura Kabupaten Dompu


Dompu, Infobima.com - Tahapan demi tahapan proses pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Karama Bura, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu telah sukses dilaksanakan.


Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini tujuan untuk membantu warga yang terkena terdampak Covid-19. Dalam ketentuan pembagiannya bantuan ini masing-masing Desa diharuskan agar melaksanakan pembagian BLT selama 6 bulan. Untuk tri wulan pertama masing-masing penerima manfaat mendapatkan jatah 600 ribu per kepala keluarga (KK). Lalu pada tri wulan ke dua masing-masing mendapat 300 ribu per KK.


Demikian proses pembagian BLT di Desa Krama Bura selama 6 bulan berlangsung. Terakhir mereka melaksanakan puncak pembagian Bantuan itu pada hari Kamis tanggal (15/10/20). 


Selama 6 bulan proses pembagian bantuan BLT dilakukan oleh Desa setempat tanpa menemui kendala, meskipun pada tahap awal pembagian pada bulan Maret lalu mendapat komplain dari warga yang tidak mendapatkan jatah Bantuan BLT, namun semua dapat ditepis dengan musyawarah dan mufakat yang baik oleh Kades setempat.


Kapala Desa Krama Bura Aswan yang ditemui di kediamannya pada Kamis 15/10 mengatakan. Sebanyak 232 Kepala keluarga yang mendapatkan jatah Bantuan BLT, semua telah terpenuhi saat pembagian BLT terakhir dilaksanakan, dan pelaksanaan pembagian itupu dilakukan Aswan, tentunya dia mengacu pada petunjuk aturan dan mekanisme yang ada.


"Untuk tri wulan pertama, kita bagikan 600 ribu perbulan, dan tri wulan kedua, masing-masing 300 ribu yang diterima" ungkap Aswan.


Pada puncak pembagian BLT ini Kades Krama Bura juga mengutarakan, jika pembagian BLT terakhir ini dilakukan secara sekaligus untuk perode dua bulan terakhir, mengingat proses pencairan dana pada bulan sebelumnya menemui kendala sehingga terpaksa dilakukan secara sekaligus untuk bulan sekarang.


"Untuk tahap pembagian dalam 2 bulan ini, kita bagikan secara sekaligus menjadi 600 ribu, untuk tahapan bulan 7 dan bulan 8, dan sekalian menjadi hari terakhir pembagian BLT untuk desa Krama Bura" paparnya.(Din)