Kapolres Dukung HMI Cabang Dompu dalam Deklarasi Anti Money Politik
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Kapolres Dukung HMI Cabang Dompu dalam Deklarasi Anti Money Politik

Bimabangkit.info
Kamis, 22 Oktober 2020

 


Dompu, Infobima.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K mendukung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu dalam mendeklarasikan anti Money Politik terhadap ketiga Paslon dan dan gabungan OKP.


Dukungan itu disampaikan saat berkunjung di sekretariat HMI di Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, dalam rangka giat silaturahmi Selasa (20/10/2020) pagi.


Kapolres Dompu didampingi Kasat Intelkam IPTU Makrus, S.Sos saat berkunjung menyampaikan terkait rencana HMI untuk mengadakan kegiatan Deklarasi Anti Money Politik, pihaknya sangat setuju dan mendukung.


"Kami dari pihak Polres Dompu sangat mendukung dan siap memfasilitasi kegiatan tersebut," ungkap Kapolres.


Kapolres berharap, dalam pelaksanaan nantinya, para Paslon dapat mempedomani hal tersebut dan bukan hanya diucapkan dari lisannya saja.


Pada kesempatan itu pula, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan himbauan kepada masing-masing Paslon agar menyatakan sikap.


"Nanti kami akan mengimbau terhadap ketiga Paslon agar menunjukan komitmen mereka untuk anti terhadap Money Politik dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berani menolak money politik," isyaratnya.


Dengan adanya rencana tersebut, pihaknya sangat bangga, apalagi terhadap anak-anak muda seperti HMI serta kelompok organisasi lain yang mau memikirkan masa depan Daerah.


"Perlu kita ketahui bahwa keberadaan adik-adik sekalian murupakan penyeimbang demokrasi. Kedepan kegiatan seperti ini bersama adik-adik dapan berlangsung terus untuk mempererat tali silaturahmi," bangga Kapolres.


Pada kesempatan yang sama, Kasat Intelkam juga memberikan himbauan agar bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman, Nyaman, Sejuk, Damai Dan Kondusif. 


"Kita sama-sama menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif agar pelaksanaan Pilkada serentak nanti berjalan Aman, Kondusif dan Sehat," arahannya.


Selain itu juga, Kasat Intelkam memberikan arahan terhadap pengurus HMI agar selalu mematuhi protokol kesehatan.


"Mari kita mengimplementasikan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang penerapan protokol Covid-19 dengan memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan," pintanya.


Sementara, Ketua HMI Cabang Dompu Herdiansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan serta dukungan dari pihak aparat kepolisian atas hajatan yang direncanakan.


"Kami mengucapkan terima kasih juga atas dukungan dari Pihak Polres Dompu yang mau membantu mensukseskan kegiatan deklarasi tolak Money Politik di Kabupaten Dompu," ucap Herdiansyah.


Terkait rencana waktu kegiatan, pihaknya akan koordinasikan terlebih dahulu dengan Pihak Bawaslu Kabupaten Dompu.


HMI juga akan mendukung pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Dompu yang aman, nyaman dan sejuk. 


"Kami akan ikut serta dalam menciptakan pelaksanaan Pilkada serentak yang aman, Damai dan sejuk. Kami juga akan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun," isyarat Ketua HMI Cabang Dompu. 


Usai menyampaikan komitmen Kapolres Dompu menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan terima Ketua HMI Herdiansyah.


Kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi oleh HMI untuk siap membantu TNI-Polri dalam mewujudkan Kabupaten Dompu yang Cinta Damai.(Tim)