Mahasiswa PPL KKN STKIP Tamsis Bima Angkatan V 2020 Serahkan Hadiah Lomba Adzan serta Lomba praktek Sholat.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Mahasiswa PPL KKN STKIP Tamsis Bima Angkatan V 2020 Serahkan Hadiah Lomba Adzan serta Lomba praktek Sholat.

Bimabangkit.info
Minggu, 04 Oktober 2020

Bima, Media Info Bima Online - Mahasiswa PPL KKN STKIP Taman Siswa Bima Angkatan ke V Tahun 2020 menyerahan hadiah Lomba Da,i cilik di hadiri oleh Bapak Camat Palibelo Drs. Darwis dan Kades Teke A. Hidayat, S. Sos., M.Si. 


Kegiatan ini adalah merupakan program kerja terakhir serta salah satu program prioritas KKN Posko Teke dengan tema Mewujudkan Generasi Emas Pecinta Al-Qur'an. Kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 28 September sampai dengan 1 Oktober 2020. Di Masjid Al Huda Desa Teke.


Adapun tujuannya adalah dalam rangka melanjutkan Visi Pendidikan untuk Peradaban sebagai arah dan tujuan STKIP Taman Siswa Bima. Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 Peserta terdiri dari tingkat SD dan SMP. Adapun bentuk lomba antara lain; Lomba Hafalan Ayat-ayat pendek, Lomba Adzan serta Lomba praktek Sholat.  

Acara penutupan sekaligus penyerahn hadiah oleh Bapak Camat Palibelo, Kades Teke serta Dosen pembimbing Lapangan. 


Kades Teke, A. Hidayat, S.Sos.M.Si, Dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Segenap Pemerintah Desa Teke beserta masyarakat sangat berharap kepada STKIP Taman Siswa Bima terus mempercayakan Desa Teke sebagai lokasi KKN. Semoga dengan kolaborasi pemerintah dan Perguruan tinggi akan terwujudnya peradaban yang lebih baik. 


Imam Masjid Al Huda sangat bangga dan memberikan Apresiasi yang luar biasa' bahwa baru kali ini KKN Di Desa Kami kegiatannya sangat berguna bagi generasi. Tingkat interaksi mahasiswa sangat menyatu dengan masyarakat bahkan semua kegiatan sosial keagamaan di Desa Teke tidak pernah diabaikan oleh mahasiswa KKN. 


Dalam Sambutannya Edy Suparjan. M. Pd, selaku Dosen Pembimbing menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata Visi Peradaban STKIP Taman Siswa Bima dapat tertular sampai ke pelosok Desa. Kami berharap program Da,i Cilik serta Literasi bisa dikembangkan dan menjadi program unggulan Desa Teke.  


Kami atas nama STKIP Taman Siswa Bima sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Dan Masyarakat Teke yang telah banyak membantu dan mendukung program kerja mahasiswa KKN, Tutup Edy. (Usman).