Seekor Kambing vs Dua Pemuda: Tim Puma Langsung Bertindak
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Seekor Kambing vs Dua Pemuda: Tim Puma Langsung Bertindak

Bimabangkit.info
Senin, 19 Oktober 2020

 

Dua Remaja Asal Desa Saneo Terlibat Aksi Pencurian Seekor Kambing. Kini Menekan di Sel Polisi


Dompu, Infobima.com - Dua pemuda asal Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu berinisial AH 20 tahun dan DM 17 tahun terlibat kasus pencurian seekor kambing.


Keduanya mengakui perbuatannya dihadapan Polisi dan menjelaskan bahwa kambing tersebut mereka curi di so Kampo dobu, Desa Saneo, Kecamatan Kabupaten Dompu, pada Senin (19/10/20).


Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Roland Cristofel S.T.K  membenarkan peristiwa itu, ia mengakui bahwa kedua terduga saat ini sudah diamankan di Polres Dompu. "Ya benar, saat ini kedua terduga pelaku sudah kami amankan untuk  diproses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut" ungkapnya.


Atas dugaan pencurian ternak keduanya dikenakan pasal 363 ayat 1 ke (1) KUH Pidana.


Penangkapan kedua terduga itu menurut Kasat Reskrim, berawal adanya laporan dari pemilik kambing atas nama Hadijah 66 tahun warga Desa Saneo, Kecamatan Woja. 


Dari hasil laporan tersebut, Tim Puma Polres Dompu langsung bertindak cepat melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap kedua pemuda ini, berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/K/413/X/2020/NTB/Res.Dompu. Tanggal 19 Oktober 2020.


Kedua terduga ditangkap Polisi ketika mereka hendak menjual kambing tersebut di Dorongao, Kelurahan Kandai Satu.


Namun sebelum menuju Dorongao, kambing yang mereka bawa sudah dalam berbentuk daging, karena terlebih dahulu kambing itu mereka menyembelihnya.


Dari hasil penangkapan itu, pihak penyidik menyita barang bukti berupa 1 (Satu) Ekor Kambing dalam keadaan sudah disembelih. 1 (Satu) bilah parang lengkap dengan sarungnya. 1 (Satu) buah karung plastik, 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Honda Fino Sporty.


Dari kasus ini Kasat Reskrim menjelaskan bahwa. "Kasus ini segera ditangani untuk kelengkapan administrasi beserta proses penyidikan lainnya, keduanya sudah ditahan, namun, salah satunya masih dibawah umur, tapi untuk terduga yang masih dibawah umur akan ditangani sesuai dengan Undang-undang perlindungan anak." Jelasnya.(Din)