Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah Meninjau Sekaligus Resmikan Posyandu.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah Meninjau Sekaligus Resmikan Posyandu.

Bimabangkit.info
Kamis, 15 Oktober 2020


Media Info Bima Online - kali ini, Giliran Kabupaten Lombok Utara yang dikunjungi oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah untuk meninjau sekaligus meresmikan posyandu keluarga di Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Kamis 15 Oktober 2020.


Dalam kunjungannya tersebut, Wakil Gubernur yang kerap disapa Ummi Rohmi ini menyampaikan apresiasi terhadap Desa Anyar karena seluruh posyandu yang ada di Desa tersebut sudah menjadi posyandu keluarga.


Revitalisasi posyandu menjadi posyandu keluarga dilakukan untuk meningkatkan fungsi posyandu yang awalnya hanya melakukan pelayanan untuk balita, sekarang posyandu sudah melayani semua umur.


Pelayanan di posyandu keluarga tidak hanya dibidang kesehatan, namun berbagai macam pengetahuan seperti sosialisasi pengetahuan tentang masalah pernikahan anak, bahaya narkoba, hingga sosialisasi tentang pencegahan COVID-19.


Selain itu, posyandu keluarga sekarang sudah terintegrasi dengan bank sampah, jadi selain masalah kesehatan, dan masalah sosial, masalah ekonomi juga dapat terselesaikan di posyandu.


Jadi, ayo Sahabat NTB, kunjungi posyandu keluarga yang ada di desa masing-masing. (Usman).