Bukti Kerja Nyata: Walikota Bima, Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Pedagang
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Bukti Kerja Nyata: Walikota Bima, Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Pedagang

Senin, 30 November 2020




Kota Bima, NTB, Bimabangkit.Info,-
Sebagai bukti kerja yang nyata pemerintah Kota Bima dipimpin oleh H. Muhammad Lutfi SE, Walikota Bima mengrealisasikan visi misi dalam mengembangkan wirausaha menyerahkan bantuan alat perdagangan bagi pelaku pasar  dan pedagang lain di kota bima sekaligus memberikan  hadia kompetensi bagi wirausaha muda di kota Bima bertempat di Gedung Seni Budaya ( GSB) Kota Bima Senin 30/11/2020.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Koperindag Kota Bima dalam rangka menumbuhkan dan mengembangkan wirausaha muda di kota bima.

Hadir juga  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Hj. Rini Indriati, Sekretaris Dinas Koperindag, dan beberapa kepala perangkat daerah lingkup Kota Bima beserta para pelaku usaha.


Adapun bantuan sarana dan prasarana  yang diserahkan yakni  berupa Cool Box 50 ltr sebanyak 35 buah, Cool Box 200 ltr sebanyak 35 buah, Rombong sepeda motor 10 unit, Booth portable sebanyak 4 unit dan rombong dagang sebanyak 2 unit.




Kemudian Walikota menyerahkan hadia  untuk juara lomba kompetensi wirausaha muda yang dilaksanakan PLUT beberapa bulan lalu,yaitu  juara  pertama Mentari Fitria pemilik usaha Aisy Drink mendapat uang tunai sebesar Rp. 10.000.000, pemenang kedua Gamal Setia Putra pemilik Nikolas studio dengan uang sebesar Rp. 8.000.000, Firmansyah pemilik Ken jaya food  pemenang ketiga dengan hadiah sebesar Rp.6.000.000. 

Untuk juara ke empat diraih M.Nur Hidayatullah pemilik Suhendar kopi dengan hadiah uang senilai Rp.4.000.000 dan di urutan kelima dengan hadiah uang sebesar Rp.3.000.000 diraih oleh Indi Suryati dengan nama usaha Rizman.



Wali Kota Bima dalam arahannya menyampaikan bahwa begitu banyak dukungan dan support yang diberikan  Pemerintah terhadap perkembangan UMKM di Kota Bima ini terbukti dengan adanya bantuan yang didapat dari Propinsi untuk pelaku usaha yang ada di Kota Bima ucapnya.

UMKM akan tumbuh apabila ada dukungan dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah juga tanpa kerja keras kepala birokrasi bantuan ini tidak akan bisa di dapat, ujarnya.


Orang nomor satu di pemerintahan kota Bima ini   juga menyampaikan bahwa di Tahun 2021 menciptakan terobosan baru seluruh ASN Kota Bima mendapat tunjangan kinerja yang diharapkan  mampu meningkatkan kinerja ASN terangnya.

Untuk  pimpinan OPD agar tidak pilih kasih dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, untuk kesejahteraan masyarakat pula.Tegas Walikota.(BB,-01)