Peduli Lingkungan, Hj.Elliya HM.Lutfi Bagikan Bibit Pohon di Tiga Pondok Pesantren di Kota Bima.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Peduli Lingkungan, Hj.Elliya HM.Lutfi Bagikan Bibit Pohon di Tiga Pondok Pesantren di Kota Bima.

Minggu, 29 November 2020



Kota Bima NTB, Bimabangkit.info,- Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 Tingkat Kota Bima tahun 2020, Hj. Elliya HM.Lutfi selaku ketua panitia Hari Ibu (PHI) Kota Bima kembali melaksanakan kegiatan, pembagian bibit pohon di tiga Pondok Pesantren di Kota Bima, adapun bibit pohon yang dibagi yaitu bibit  pohon mangga dan sawo, hal itu dilakukan sebagai  bentuk keperdulian terhadap  Lingkungan di kota Bima Sabtu 28/11/2020.

Kegiatan tersebut diawali di Pondok Pesantren Nurul Jihad Tambana, Kelurahan Jatiwangi, Penyerahan bibit ditandai dengan penanaman secara simbolis oleh Ketua Panitia Hari Ibu Hj Ellya HM Lutfi didampingi oleh Ketua DWP Kota Bima Hj Salmah Mukhtar SPdi. 

Usai dari pondok pesantren Nurul Jihad Tambana, rombongan PHI menuju pondok pesantren kedua yakni Ponpes Insan Kamil kompleks Villa Wadu Kajuji Kelurahan Matakando.

Ketua Panitia Hari Ibu  Kota Bima secara simbolis melakukan penanaman pohon sekaligus  melakukan sosialisasi tentang teknik menanam dengan media tanam yang digunakan berupa rockwool, sekam bakar, hidroton, atau pasir dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Selain memberikan bantuan di tiga Ponpes tersebut, juga membagikan sembako, Masker dan Al-Qur'an. Ujarnya.

Umi Elli berharap semoga bantuan yang diberikan ini  dapat bermanfaat bagi bagi siswa dan siswi di ponpes tersebut.

Dan semoga kita  diberikan nikmat kekuatan dan kesehatan untuk terus saling berbagi dan memberi untuk sesama", harapnya. ( BB,- Red).