Wali Kota Bima Serahkan UKM Secara Simboli Kepada 25 Kelompok
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Wali Kota Bima Serahkan UKM Secara Simboli Kepada 25 Kelompok

Rabu, 25 November 2020





Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, menyerahkan bantuan UKM 

Kota Bima, NTB, - Bimabangkit.Info,-  Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, menyerahkan bantuan Usaha Kecil dan Menengah UKM kepada 25 kelompok, di kota Kota Bima, dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, didampingi ketua Dekranasda Kota Bima Hj.Elliya dan perwakilan PT. Pertamina Cabang Bima kepada 25 kelompok  UKM, bertempat di kediaman Walikota Bima kelurahan Rabadompu Kecamatan Rasanae Timur Rabu 25/11/2020.

Dihadiri Asisten bidang ekonomi dan pembangunan setda Kota Bima, Kepala Dinas Sosial Kota Bima dan Kadis Pariwisata Kota Bima.

Adapun bantuan tersebut berupah  alat alat  pembuatan kue ( Kompor Hovk Oven Hock, Micer Phlips, cetakan Kue dan Loyang dan alat pengrajinan berupah alat ukiran (Kompresor mini, Bor dan Mesin Las) dan  bantuan 15 unit etalase yang diberikan oleh PT. Pertamina Cabang Bima.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dekranasda Kota Bima yang dipimpin oleh Hj. Elliya dan PT. Pertamina  cabang bima sebagai mitra kerja yang terus membantu Pemerintah kota bima  dalam memulihkan kembali perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang kian meningkat.ucapnya.
 

Tentu pemerintah Kota Bima  berkomitmen dalam meningkatkan geliat ekonomi masyarakat di bidang kuliner dan membudayakan penggunaan  kain tenun. Ujarnya. 

Bantuan tersebut bersumber dari dana Dekranasda kota Bima melalui dana hibah dari Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) dan  dari Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD) Kota Bima berupah peralatan usaha bagi pengusaha kecil yang ada di kota Bima terangnya.

Berharap bantuan tersebut  agar di manfaatkan dengan sebaik baiknya untuk memperlancar kegiatan Usaha kecil dan menengah dan kerajinan lain dan sebagainya. Harapnya.

Pada kesempatan itu juga Walikota Bima menghimbau  kepada masyarakat agar terus mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, mengingat Kota Bima sekarang adalah penyumbang covid terbesar se-NTB.

Jangan lupa untuk selalu menerapkan 3M (Menggunakan masker, mencuci tangan dan Menghindari kerumunan) dalam kehidupan sehari-hari. Imbuannya. ( BB,- Anwar).