Ketua LSM Kipang NTB Apresiasi Kenerja Kelompok Sinar Mentari Lewintana Tanam Pohon Mangrove
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Ketua LSM Kipang NTB Apresiasi Kenerja Kelompok Sinar Mentari Lewintana Tanam Pohon Mangrove

Kamis, 24 Desember 2020




Bima, Bimababgkit.Info,-  Ketua LSM Kipang NTB Budiman SH, mengapresiasi kenerja kelompok Sinar Mentari desa Lewintana kecamatan Soromandi Kabupaten Bima yang melakukan kegiatan tanam pohon Mangrove di wilayah pantai pesisir pasir putih desa setempt Rabu 23/12/2020.

Kelompok Sinar Mentari  tersebut yang diketuai oleh M.Said yang disapa Uba telah berhasil menanam ribuan bibit pohon Mangrove di  wilayah pesisir pantai pasir putih  dengan seluas  areah sekitar  35 Hetar. Kelompok tersebut  memiliki anggota berjumlah  230 orang terdiri dari 150 orang peria dan 80 orang wanita.


Atas keberhasilan yang dicapai oleh kelompok tersebut  mendapat dukungan dan respon positif dari  team KPH Soromandi dan Babinsa Desa Lewintana Koramil Donggo  Kabupaten Bima. Ungkap Budiman.


Budiman menyatakan bahwa kegiatan penanaman pohon Mangrove itu bertujuan untuk melestarikan hutan dan lingkungan serta menjaga ekosisrim laut di wilayah pantai pesisir tersebut ujarnya.


Berharap  kepada kesuluh masyarakat khususnya desa Lewintana agar menjaga dan merawat dengan baik pohon Mangrove yang sudah  di tanam oleh Kelompok Sinar Mentari sehingga  pantai pasir putih  menjadi Distinasi wisata yang berkembang sehingga pertumbuhan ekonomi  warga pun berkembang harapnya.( BB,-01).