Reses Dewan Dapil 1 Kota Bima, Warga Rabangodu Selatan Usul Bangun Kantor Pustu Baru
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

Reses Dewan Dapil 1 Kota Bima, Warga Rabangodu Selatan Usul Bangun Kantor Pustu Baru

Selasa, 22 Desember 2020



Kota Bima,Bimabangkit.Info,-  Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD ) kota Bima  Dapil  1 melaksanakan  kegiatan resess  sekaligus silaturahmi di Rt 05/Rw 02  kelurahan Rabangodu Selatan  kecamatan Raba Kota Bima bertempat  di Lapangan  Ompu diri  Selasa 22/12/2020.

Ketiga anggota DPRD tersebut yaitu Ihwansyah SE dari Partai P3, Asbah Madilao SH dari Parti PKS dan Muhammad Amin dari partai Golkar.




Dihadiri oleh Pemerintah Kelurhan, Ketua LPM,  ketua Rt,  tokoh Agama,tokoh Masyarakat dan sejumlah tokoh pemudah

Pada kesempatan tersebut M.Yasin Seklu Rabangodu selatan  menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasi kepada para anggota Dewa dapil 1 kota Bima yang telah hadir ditengah warga dalam rangka melakukn resess sekaligus silaturahmi ucapnya.


Berharap semoga  usulan masyarakat kelurahan Rabangodu selatan kecamatan Raba kota bima  nanti mudah mudahan  bisa di realisasi  tahun anggaran  2021 mendatang  harapnya.


Kegiatan resess ini dilakukan bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di kelurahan Rabangodu selatan kecamatan Raba Kota Bima sekaligus dalam rangka pencegahan dan penanggulangi Covid 19. Terangnya.

Reses ini juga dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat agar dibahas dalam sidang paripurna DPRD kota Bima  tahun anggaran 2021 mendatang  hal tersebut disampaikan oleh   duta Golkar Amin.

Ketua LPM Rabangodu selatan H.ZUNAIDIN H.HASAN mengusulkan agar di  kelurahan Rabangodu selatan  dibangun kantor  Puskesmas Pembatu (Pustu)  yang baru ,karena pustu yang lama sudah  kumuh dan tidak layak dihuni lagi, sehingga pelayanan kesehatan posyandu ibu hamil dan anak balita tidak berjalan sesuai dengan harapkan ujarnya.


Menangkapi aspirasi masyarakat tersebut, Muhammad Amin dari Duta Golkar menjawab, terkait persoalan pembamgunan kantor  Pustu  yang baru di kelurahan  Rabangodu selatan kecamatan Raba Kota Bima.

Insya Allah akan kami  sampaikan  saat sidang paripurna dewan dan akan diperjuangkan  di tahun anggaran 2021 melalui APBD. Ucap Amin.

Kegiatan resess tersebut berjalan dengan  aman dan tertib  hingga kegiatan selasai.( BB,- Sahrawan).