Saat Reses di Kelurahan Dara, Ketua DPRD Paparkan Keberhasilan Walikota Bima
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Saat Reses di Kelurahan Dara, Ketua DPRD Paparkan Keberhasilan Walikota Bima

Rabu, 23 Desember 2020




      Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan                                      S.Adm 


Kota Bima NTB, Bimabangkit.Info,  Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm dari duta Golkar  yang disapa dae pawang melaksanakan reses di wilayah kelurahan Dara  Kecamatan Rasanae Barat bertempat di lingkungan Niu  disambut meriah oleh Lurah  Nurkomasari   dan  ratusan warga  setempat,  Rabu 23/12/2020.


Kegiatan reses tersebut dilaksanakan untuk menyerap sejumlah aspirasi warga di kelurahan Dara  lingkungan Ni,u sekaligus dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid 19

Reses ini juga dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat agar dibahas dalam sidang paripurna DPRD kota Bima  tahun anggaran 2021 mendatang.

Dalam reses tersebut warga  lingkungan Ni,u kelurahan dara meminta percepat proses pemekaran Kelurahn  Ni'u dengan cakupan sebagian Amahami hingga wadumbolo dan jenamawa. 

Peningkatan pengaspalan jalan di lingkungan Niu dan Jenamawa serta perbaikan drainase dan  pemasangn lampu jalan menuju perkuburan.

Menangkapi aspirasi masyarakat tersebut, Dae pawang  dari Duta Golkar menjawab semua aspirasi warga tersebut, akan kami  sampaikan  saat sidang paripurna dewan dan akan diperjuangkan  di tahun anggaran 2021 melalui APBD. Ucap Dae Pawang.

Pada kesempatan itu  Ketua DPRD Kota Bima paparkan sederet keberhasil pembangunan daerah kota bima selama 2 tahun berjalan dibawah kepemimpinan H.Muhammad Lutfi SE Walikota Bima

Sebagai bukti keberhasilan seorang  H.Muhammad Lutfi  memimpin daerah Kota Bima yaitu, Perbaikan jalan di batas kota, pembangunan dua Puskesmas Dara dan Mpunda yang bersekala nasional, pembangunan jembatan di kecamatan Asakota, Rasanae Timur dan Raba, pembangunan Mesjid Raya, pembangunan Relokasi pemukiman rakyat di beberapa lokasi di kota bima dan  pembangunan lainya yang sudah  tuntas dilaksanakan

Utk akhir tahun ini sedang di genjot pemasangan lampu di 3 jembatan strategis Jembatan Padolo, Penatoi dan Kodo. Paparnya.


Semua pihak harus memahami kondisi negara kita  bahkan dunia saat ini sedang menghadapi Pandemi covid 19 menghantam sendi sandi kehidupan manusia diberbagai sektor pembangunan menjadi terhambat. APBD Kota bima dari sebelumnya 800 milyr, ditahun 2021 menjadi 764 Mlyr..

Dalam keadaan seperti ini Pemkot Bima bersama DPRD kota Bima tetap  semangat mencurahkan segala kemampuan yang ada untuk membidik kegiatan program untuk kesejahteraan masyrakat. Ungkapnya. 

Di tahun 2021 mendatang  Pemkot Bima menganggarkn 50 lebih milyar untuk pembangunan sayap kantor pemkot bima, hal ini sangat urgen untuk percepat layanan publik karena sejumlah OPD akan ditempatkan berdekatan dengan kantor Walikota Bima. Ujarnya.

Dae Pawang berharap pada masyrakat kota Bima agar selalu mendukung program pemerintah yang  semata mata bertujuan  utk kemaslahatan rakyat.Harapnya.

Selain itu juga Pemkot Bima di tahun 2021 menganggarkan Pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kelurahan Lampe dengan pagu dana 2 Meliyar.  Ini merupakan terobosan baru dibidang pembangunan oleh H.Muhmmad  Lutfer, hal itu dilakukan untuk membuka ruang lapangan kerja  warga kota Bima  khususnya bagi pemuda kreatif  sesuai dengan keahlianya di BLK  agar bisa bermanfaat keahlianya. Terangnya.( BB,-Red).