Team Puma Polres Bima Berhasil Tangkap Dua Pelaku Curanmor dan Emas
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

Team Puma Polres Bima Berhasil Tangkap Dua Pelaku Curanmor dan Emas

Senin, 21 Desember 2020



Bima NTB, Bimabangkit.Info, -  Team puma Polres Bima kembali melakukan penangkapan dua pelaku pencurian Sepeda Motor dan emas 13 gram  di dua lokasi yang berbeda hal itu sebagi bentuk keberhasilan kenerja polres Bima, Senin 21/12/2020.

Kedua pelaku tersebut merupakan Targer Operasi (TO) dalam kasus pencurian tersebut, sebagaimana yg dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

Penangkapan pencurian tersebut terjadi  di dua Tempat Kerjadian Perkara (TKP) dengan  korban yang  berbeda yang di lakukan  oleh  dua pelaku yang sama dengan identitas 1. AA, 26 thn,  Rt 09 Desa Belo kecamatan  Palibelo Kabupaten Bima dan AS alias gio, 21 thn,   Rt 10 Desa Belo kec palibelo Kab Bima. 

Adapun rincian  kejadian pencurian tersebut yaitu TKP 1 adalah pencurian Sepeda Motor  terjadi hari sabtu 5/11/2020  sekitar pukul 03.00 wita  yang di parkir didepan halaman rumahnya milik korban Uswatun Hasanah, 24 tahun PNS, Rt. 01 Desa Belo Kecamatan  Palibelo Kabupaten  Bima dengan cara menggeret ( menarik) menggunakan Sepeda Motor yang di kendarai pelaku kemudian  membongkar dan merusak stang yg terkunci.

Selanjutnya pencurian yang terjadi di TKP ke 2  terjadi hari Senin  16/11/20 , pukul  05.00 wita  di rumah Korban sdra ZUKKARNAIN, 29, rt 10 Desa Belo Kecamatn Palibelo Kabupaten  Bima, kedua pelaku memasuki rumah dengan cara mencongkel jendela samping rumah korban setelah  berada dalam rumah  korban  lalu membuka lemari  dan mengambil emas yang disimpan didalam kotak perhiasan dalam bentuk 2 buah gelang dan 3 buah cincin  dengan berat total 13 gram, sehingga Korban  mengalami kerugian sekitar Rp. 14.000.000, hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi.


Kasubbag Humas  Polres Bima menjelaskan   bahwa jalannya penangkapan kedua pelaku tersebut berawal dari  laporan korban dan hasil penyelidikan oleh Team Puma  dengan mengumpulkan keterangan saksi dan di dukung bukti  lainnya  bahwa pelaku pencurian di dua TKP tersebut adalah AA dan AS.

Sehingga team puma 
berhasil mendapatkan informasi keberadaan para pelaku yaitu di Desa Tangga Kecamatan  Monta Kabupaten  Bima, kemudian Team Puma yang di pimpin oleh Aipda Gatot Wahyudin SH dan di back up oleh Kapolsek Monta beserta anggotanya bergerak menuju lokasi persembunyian.

Kedua pelaku dan sekitar pukul 22.00 wita anggota berhasil menangkap pelaku AA yang sedang bersembunyi  dirumah salah satu warga desa tangga kec monta kab bima sedangkan pelaku AS berhasil lolos dari sergapan anggota, setelah di lakukan pengejaran maka pelaku AS pukul 23.00 wt  berhasil  di tangkap  saat bersembunyi di lapangan desa tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Jelasnya.


AKP Hanafi menambahkan,  kedua pelaku  sudah di amankan di Mapolres Bima dan sekarang dalam pemeriksaan secara intensif , dan team Puma  sedang mengejar keberadaan barang bukti sepeda motor yang di jual oleh pelaku di wilayah Kabupaten Dompu. Tambahnya.( BB,-Red).