Wali Kota Bima Hadiri Pelantikan BaitulArqam PD Muhammadiyah Kota Bima
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Wali Kota Bima Hadiri Pelantikan BaitulArqam PD Muhammadiyah Kota Bima

Minggu, 06 Desember 2020


           Walikota Bima H. Muhammad                                          Lutfi SE.

Kota Bima NTB, Bimabangkit.Info,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE hadiri pelantikan Baitul Arqam Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Bima periode 2020-2024 yang dilaksanakan di Aula Hotel La Ila Kota Bima pada Jum’at, 04 Desember 2020.

Kegiatan yang bertemakan “memperkuat solidaritas kepemimpinan, dari pemuda untuk Indonesia” ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan S Adm, Asisten bidang pemerintahan dan kesra setda Kota Bima Drs. H. Supratman M.AP, staf ahli walikota bidang pemerintahan, hukum dan politik Drs. Abdul Gawis, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB Muslim M.Pd, Ketua PDM Kota Bima H. Eka Iskandar Z M Si, unsur Pimpinan Muhammadiyah Bima, Ketua Perguruan Tinggi Muhammadiyah Bima dan beberapa Kepala Perangkat Daerah lingkup Kota Bima.

Ketua panitia penyelenggara Amrin, AB, M.Psi menyampaikan pelantikan yang dirangkaikan dengan baitul arqam merupakan piotisasi kelima dalam sejarah perjalanan pemuda muhammadiyah.

"Sejarah pelantikan ini merupakan wujud regenerasi organisasi sehingga dapat menghimpun, membentuk, membina pemuda-pemuda islam yang ada di Kota Bima", ujarnya.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE berharap agar pengkaderan ini bisa berjalan dengan lancar dan mampu memberikan satu makna bagi pemuda muhammadiyah sehingga nantinya mampu menjadi salah satu pemimpin yang ada di Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut juga Wali Kota Bima membagikan cerita sekaligus pengalamannya dalam berorganisasi.

“Orang yang dibesarkan dalam  organisasi selalu mengedepankan emosional kedekatan dan tidak akan menimbulkan hal-hal yang bertentangan dengan organisasi manapun,” ungkapnya.

Baginya, sebagai organisasi tentu saja pelantikan ini mendorong kader-kader untuk maju sehingga dapat berkontribusi dalam menduduki birokrasi, instansi politik sehingga wajah daripada bangsa ini dengan mengedepankan keislaman, itulah nilai dalam pengkaderan.  

Diakhir sambutannya Wali Kota Bima menyampaikan kepada kader-kader muhammadiyah agar lebih banyak belajar dan bersyukur apabila ada yang berhikmad di organisasi, sehingga kelak akan berhikmad buat Daerah maupun Nasional. ( BB,- Red).