Walikota Bima Serahkan SK CPNS Formasi Tahun 2019
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

Walikota Bima Serahkan SK CPNS Formasi Tahun 2019

Selasa, 29 Desember 2020




Kota Bima, Bimabangkit.Info,- Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, menyerahkan SK CPNS formasi tahun 2019 sebanyak 175 orang, bertempat  di Gedung Covention Hall Paruga Nae Kota Bima  Senin 28/12/2020.

Dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH, Seluruh Asisten, Seluruh Staf Ahli Walikota, Kepala Bappeda, Inspektorat, Kepala BPKAD, Kadis Dikbud dan Kepala BKPSDM beserta jajarannya.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE dalam arahannya menyampaikan  ucapan selamat kepada seluruh peserta CPNS yang telah lulus.

Dan CPNS akan ditempatkan pada masing - masing organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bima yang menjadi tempat awal pendaftar ucapnya.


 Di era milenial, Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut harus memiliki kompetensi di segala bidang untuk menunjang kinerja. 

ASN harus juga memiliki semangat disiplin yang tinggi, etos kerja profesional serta kreativitas dalam berinovasi dengan tetap berpedoman pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.  Jelas walikota Bima.


Pada kesempatan itu juga walikota Bima mengingatkan pula kepada CPNS yang telah menerima SK tersebut  agar terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri untuk selalu memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai PNS, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami disiplin,  peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi, serta memiliki pengetahuan dan wawasan serta mampu bekerja sama dalam tugas-tugas selaku aparatur Pemerintah ujarnya.


Berharap agar  PNS harus mampu senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan selalu siap dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman harapnya.


Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Bima Drs. M. Saleh melaporkan dari alokasi 256 formasi penerimaan CPNS tahun 2019 yang lulus seleksi sebanyak 175 formasi.
Dengan rincian, guru 45 orang, tenaga Kesehatan 10 orang dan tenaga teknis 120 orang.

Dari 175 orang formasi, yang lulus  sebanyak 170 orang dan 5 formasi tidak terisi. Tetapi jumlah penerima SK sebanyak 169 orang karena 1 orang meninggal dunia terangnya.( BB,-01).