3.720 Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Bima
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

3.720 Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Bima

Kamis, 28 Januari 2021



Bima, Bimabangkit.info, - Sebanyak 3.720 dosis Vaksin Sinovac  tiba di Kabupaten Bima diterima langsung oleh  Farid Plt Sekertaris Dinas kesehatan pada hari Kamis 28/1/2021.


Dari sejumlah vaksin  tersebut dikirim oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB menggunakan mobil expedisi gonta logistic dikawal oleh personil gabungan dari Sat Brimob Polda NTB dan Sat Lantas Polres Bima serta petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB.


Rifaid sekertaris Dinas kesehatan Kabupaten Bima menyampaikan sejumlah  vaksin tersebut telah disimpan di chooldchain/lemari es dengan suhu 2 s/d 8 celcius dan di jaga oleh petugas team covid 19  Dinas kesehatan  Kab .Bima, Brimob dan Polres Bima.Ucapnya.


Ia menjelaskn bahwa pelaksanaan vaksin nanti akan dilakukan pada bulan Feberuari 2021 mendatang secara serentak se NTB.

Sebelum dilakukan vaksin masyarakat di periksa terdahulu oleh team  petugas medis covid 19 apakah layak dilakukan vaksin atau tidak, vaksi ini ada standar umur 18 sampai 59 tahun usia diatas umur itu belum bisa  dilakukan vaksin karena baru tahap uji boca di indonesia.

Selain itu juga ibu hamil,  ibu menyusu bayi, dan memiliki penyakit serangan jantung serta kangker belum bis juga dilakukan vaksin.Jelas Farid.( BB,-01).