Air Mulai Surut, Korami 1606-06/Sekotong Bantu Warga Bersihkan Sampah Bekas Banjir
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Air Mulai Surut, Korami 1606-06/Sekotong Bantu Warga Bersihkan Sampah Bekas Banjir

Minggu, 31 Januari 2021

 


Lombok Barat Bimabangkit.info, , Hujan lebat selama 2 pekan di wilayah kabupaten Lombok barat dan sekitarnya membuat air sungai meluap karena tidak mampu menahan debit air yang cukup besar akibat hujan dan menyebabkan 5 desa di wilayah Kecamatan Sekotong Terendam banjir yaitu, (Desa Buwun Mas, Desa Sekotong Tengah, Desa Taman Baru, Desa Sekotong Barat, Desa Cendi Manik) dengan ketinggian mata kaki sampai ± 30 Cm (31/1/21).

Danramil 1606-06/Sekotong Kapten Inf Made Suandi menuturkan, Kami bersama para Babinsa Jajaran Koramil Sekotong terjun langsung kelokasi terjadinya banjir untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah untuk mebersihkan sampah dan tumpukan ptongan kayu kecil bekas banjir, selain itu kami juga membantu membersihkan rumah-rumah masyarakat yang terdampak banjir.
‘’untuk saat ini air telah mulai surut, warga yang mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing dan membersihkan rumah-rumah yang terdampak banjir," tuturnya.

Ditempat yang terpisah Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. M.T., menegaskan apabila terjadi bencana, Danramil beserta Babinsa jajarannya harus selalu siap dan sigab untuk mengatasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga.
“Saya menghimbau agar para Danramil beserta Babinsa jajarannya harus selalu siap dan waspada mengantisipasi bencana perubahan cuaca," Tegas Dandim.

Tim gabungam TNI, Polri, SAR, BPBD, PMI, dan relawan terus berada di daerah bencana banjir untuk membantu warga dan membuka dapur umum.( BB,-01).