Distributor CV Rejeki Mendistribusi Pupuk Urea Bersubsidi di Tiga Kecamatan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Distributor CV Rejeki Mendistribusi Pupuk Urea Bersubsidi di Tiga Kecamatan

Kamis, 21 Januari 2021


Direktur CV. Rejeki, Deddy Achmadi H.M. Amin

Bima, Bimabangkit.info, - Distributor CV. Rejeki mendistribusikan pupuk urea bersubsidi ke pengecer di tiga wilayah kecamatan kabupaten Bima,  Rabu 20/1/2021.
 
Pendistribusi pupuk tersebut dilakukan di tiga wilayah kecamatan yaitu kecamatan Wera, Ambalawi dan Wawo,  kabupaten Bima, berdasar jumlah RDKK kelompok tani di masing masing pengecer di wilayah tersebut.Alhamdulillah Pupuk tersebut sudah sampai di seluruh pengecer.

Berdasarkan informasi pengecer saat pembagian pupuk ke petani dikawal oleh pihak KP3 kecamatan masing masing berjalan dengan baik dan aman.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan petani yang saat ini tanaman sangat membutuhkan pupuk di wilayah kabupaten Bima.Hal itu disampaikan oleh Direktur CV. Rejeki Bima, Deddy Achmadi H.M.Amin,  saat dikomfirmasi  team media ini.


Berharap kepada semua  pengecer wilayah distributor CV. Rejeki agar menjual  pupuk urea di petani dilakukan sesuai dengan Harga Eceren Tertinggi HET, Rp.112.500, perzak berdasar  peraturan Mentri Pertanian RI Nomor 49 tahun 2020 dan tak boleh jual paketan pupuk bersubsidi dengan nonsubsidi.

Sewalaupun ada kesepakatan pengecer dengan petani baik itu secara tertulis maupun secara lisan, karena tindakan itu tidak dibenarkan oleh aturan Harapnya.

Pupuk bersubsidi ini bukan barang untuk diperjual belikan di masyarakat umum, tetapi untuk disalurkan  ke petani sesuai nama nama yang ada di  RDKK, berdasarkan aturan dari pemerintah, oleh karena itu jangan sampai masyarakat salah menilai bahwa pupuk bersubsidi bisa diperjual belikan di masyarakat umum.Jelasnya.( BB,-Red).