Distributor CV. Rezeki Bantah: Jual Paketan Pupuk Bersubsidi Dengan Nonsubsidi Ke Petani Tidak Benar
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Distributor CV. Rezeki Bantah: Jual Paketan Pupuk Bersubsidi Dengan Nonsubsidi Ke Petani Tidak Benar

Senin, 18 Januari 2021




Bima, Bimabangkit.info,- Distributor CV. Rezeki Bima membantah  dugaan jual paketan pupuk bersubsidi dengan nonsubsidi di petani kecematn wera kabupaten Bima  yang diberitakan oleh salah satu media online Bimabangkit beberapa waktu lalu.


Direktur CV.Rezeke H.Amin didampingi oleh Ichwan  Marketing Pupuk Kaltim NTB,  saat ditemui media ini di kediamannya  Senin 18/1/2021   menympaikan bahwa tudingan terhadap dirinya yang menjual paketan pupuk di petani di wilyah kecamatan wera kabupaten bima yang diberitakan oleh media online bimabangkit  saya membantah itu tidak benar.

Yang benar  adalah distributor mendistribusikan pupuk  urea bersubsidi di pengecer untuk dijual di petani dengan harga eceran tertinggi HET Rp. 112.500 perzak dan  saya tidak pernah menjual paketan pupuk tersebut.  Bantahnya.

Kami juga  mendistribusikan pupuk urea bersubsidi  di seluruh pengecer di wilayah Distributor CV. Rezeki bima  berdasarkan RDKK  kelompok tani  di masing masing pengecer.

Dengan adanya pemberitaan tersebut  kami langsung gerak cepat untuk memanggil seluruh pengecer  wilayah Distribuyor CV.Rezeki di kabupaten Bima yaitu Kecamatan Wera, Ambalawi, Wawo untuk melakukan rapat digelar di kantor CV.Rezeki Bima  pada Jumat 15 Januari 2021 kemari dalam rangka mengklarifikasi dugaan tersebut. Ujarnya.


Dihadapan seluruh pengecer ia menegaskan bahwa pupuk urea bersubsidi harus dijual di petani dengan Harga Eceran Tertinggi HET hanya Rp. 112.500 perzak dan tidak boleh jual paketan  pupuk bersubsidi dengan nonsubsidi karena tidak dibenarkan oleh aturan.

Jika pengecer ada yang nakal dan terbukti menjual paketan pupuk urea bersubsidi dengan nonsubsidi dan menjual pupuk bersubsidi diatas harga eceran tertinggin HET, pihak distributor akan memberikan sanksin berupa mengurangi jatah wilayah kelompok, kalau masih saja melakukan hal itu  maka kamin  akan bertindak tegas mencabut ijin.tegasnya.


Sebelumnya pihak Pemasaran pupuk Kaltin NTB  beberapa waktu lalu sudah mengeluarkan surat ke seluruh didtributor dan pengecer se NTB , tentang larangan penjualan  paketan pupuk urea bersubsidi dengan nonsubsidi sebagai bentuk ketegasan  pihak Pupuk kaltim. Ucapnya.

Selain itu berdasarkan informasi dari pengecer bahwa harga pupuk   sudah stabil di wilayah kecamatan wera kabupaten Bima seluruh pengecer menjual pupuk urea bersubsidi ke petani dengan Harga Eceran Tertinggi  HET Rp. 112.500 perzak berdasarkan aturan pemerintah  dan berjalan denagan baik dan aman.terangnya.

Sekali lagi saya katakan bahwa distributor CV. Rezeki  tidak benar  menjual paketan pupuk di pengecer sampai di petni kecamatan wera kabupaten Bima.

Dengan adanya keritikan masyarakat melalui media, itu hal biasa sebagi motivasi dan mengingatkan kami untuk bekerja lebih baik lagi kedepan. Ucapnya.( BB,- Anwar).