DPRD Kabupaten Bima Rekomendasikan Seluruh Distributor : Pupuk Distribusikan Ke Pengecer
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

DPRD Kabupaten Bima Rekomendasikan Seluruh Distributor : Pupuk Distribusikan Ke Pengecer

Jumat, 08 Januari 2021



Bima, Bimabangkit.Info,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) kabupaten Bima  melaksanakan Rapat bersama seluruh Distributor pupuk bersubsidi  di kabupaten Bima digelar di ruang Sidang DPRD setempat  Jumat 8/1/2021.



Dalam rapat tersebut dipimpin oleh  Fraksi PAN Muhammad Nasir,  S.Sos bersama Komisi II DPRD Kabupaten Bima.




Dihadiri oleh KP3, Dinas Pertanian dan perkebunan, Dinas Koperindag, Kabag Ekonomi Setda Pemda Bima, Dinas Perijinan kabupaten Bima.


Masyarakat  kabupaten Bima saat ini  sangat membutuhkan pupuk karena kondisi tanaman sudah layak di pupuk, oleh karna itu kami dari wakil rakyat merekomendasikan ke seluruh Distributor pupuk bersubsidi mulai besok agar  segera mendistribusikan pupuk ke pengecer sesuai dengan wilayah masing masing hal tersebut disampaikan oleh Fraksi PAN Muhammad Nasir saat rapat di ruangan sidang DPRD Kabupaten Bima  dipantau langsung sejumlah awak media.


Dihadapan Distributor dan dinas terkait, Nasir menjelaskan bahwa pupuk bersubsidi bukan jenis  pupuk urea saja,  namun ada juga pupuk bersubsidi lain yaitu
Pupuk jenis SP36, Phonska, ZA dan Organik, penyaluran dari  Perusahaan Petro Kimia Gresik, dari semua jenis pupuk bersubsidi tersebut agar segera distribusikan ke pengecer sesuai dengan RDKK kelompok tani di masing masing wilayah kecamatan di Kabupaten Bima Jelasnya.


Selain itu, Nasir juga menegaskan kepada seluruh Distributor  agar penjualan pupuk bersubsidi harus sesuai dengan harga HET berdasarkan  keputusan pemerintah, jika terjadi penjualan pupuk bersubsidi diatas harga HET, maka Distributor sendiri harus bertanggung jawab tegasnya.



Berharap agar distributor juga selalu mengawasi pengecer pengecer  pupuk bersubsidi  yang nakal  di wilayah masing supaya tak ada lagi saling menyalakan antara Distributor dengan pengecer dalam pendistribusi pupuk harap Nasir.( BB,-Red).