Harga Pupuk Subsidi Di Wera Diatas Harga HET, KUPT Dinas Pertanian Panggail Pengecer
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

Harga Pupuk Subsidi Di Wera Diatas Harga HET, KUPT Dinas Pertanian Panggail Pengecer

Selasa, 12 Januari 2021



Bima, Bimabangkit.info,   Penjualan Pupuk urea bersudisi yang dilakukan oleh oknum pengecer di wilayah kecamatan Wera Kabupaten Bima diduga  tak sesuai dengan harga HET.


Pupuk urea tersebut yang distribusikan oleh Distributor CV. Rezeki Bima  ke Pengecer di wilayah kecamatan Wera Kabupaten Bima.


Dengan adanya dugaan tersebut KUPT Dinas  Pertanian Kecamatan Wera mengundang seluruh pengecer untuk melakukan rapat  evalusi terkait  dugaan  penjualan pupuk urea  bersubsidi diatas harga HET,  digelar di aula kantor UPTD setempat  Rabu 13/1/2021.

Dihadiri oleh Camat Wera, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas,  seluruh pengecer dan  seluruh Kades.

Dari hasil rapat tersebut,  petani sangat kecewa karna hasilnya tidak memuaskan tentu masyarakat tetap menuntut agar harga pupuk Urea bersubsidi segera di stabilkan berdasarkan harga HET dari pemerintah hanya Rp.112.500 ( Seratus dua belas ribu lima ratus rupiah)  perzak.

Sementara harga penjualan pupuk yang kami temukan di salah  desa Hidirasa kecamatan Wera sampai saat ini masih berkisar Rp. 150.000 (Seratus Lima pulu ribu rupiah ) sampai dengan Rp. 160.000, ( seratus enam pulu ribu tupiah )  per zak, tentu  sangat merugikan Petani  dan telah melanggar harga yang ditentukan oleh pemerintah ungkap Israfi.

Selain itu juga kami meminta kepada pihak distributor pupuk CV. Rezeki Bima sebagai pihak penanggung jawab segerah memanggil untuk melakukan evaluasi oknumn pengecer yang diduga melakukan penjualan pupuk subsidi di atas harga HET tersebut ujarnya.


Ia berharap kepada pihak KP3 kecamatan, Polsek, Koramil dan Dinas terkait untuk mengawal penjualan pupuk bersubsidi di kecamatan Wera Kabupaten Bima. ( BB,- 01).